Sumber: beritajakarta.id

Hijaukan Jakarta, Pemprov DKI Tanam Puluhan Ribu Pohon dan Jutaan Semak

Ceknricek.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya menghijaukan Jakarta dalam rangka perbaikan kualitas udara. Setelah revitalisasi di jalur pedestrian, taman, dan hutan kota, sepanjang 2019 Pemprov DKI Jakarta juga telah dilakukan penanaman 36.320 pohon dan 1.193.670 semak.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati mengatakan, penanaman pohon dan semak tersebar di empat jenis kawasan, yaitu Taman Maju Bersama, Taman Grande, Jalur Pedestrian, dan Hutan Kota. 

Baca Juga: Anies Mengecek Kondisi Taman Puring Usai Direvitalisasi

"Berbagai jenis tanaman penyerap polutan seperti Tabebuya berbagai warna, Trembesi, Ketapang Kencana, Kamboja, dan lain sebagainya telah ditanam di empat jenis kawasan di Jakarta," ujar Suzi, Sabtu (25/1), dikutip dati siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Upaya penghijauan yang akan terus berlangsung ke depan itu, membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak terkait dan masyarakat untuk ikut menjaga pohon-pohon dan semak yang telah ditanam, sehingga dapat terwujud Jakarta yang lebih asri dan nyaman.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait