Hobi Baru yang Muncul Selama Pandemi COVID-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Hobi Baru yang Muncul Selama Pandemi COVID-19

Ceknricek.com -- Ketika harus di rumah saja namun tetap harus melakukan banyak hal, sudah pasti terkadang rasa lelah dan bosan pasti muncul. Dan hobi pun menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut. Selama pandemi virus Corona ini berlangsung, ada beberap hobi baru yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang.

Berikut sejumlah hobi baru yang muncul saat pandemic COVID-19 yang dirangkum Ceknricek.com dari berbagai sumber:

Menonton Film. Kegiatan yang satu ini sudah pasti disukai banyak orang. Dan di tengah pandemi yang mengharuskan di rumah saja, menonton film menjadi salah satu hobi yang sering dilakukan banyak orang. Berbagai aplikasi menonton film daring pun banyak digunakan untuk mencari dan menonton film favorit guna mengisi waktu dan menghindari rasa bosan. Selain itu, menonton bersama keluarga juga bisa menjadi sarana untuk mendekatkan antar anggota keluarga lainnya.

Berkebun. Hobi yang satu ini bisa dibilang salah satu hobi yang paling popular karena dipercaya mampu menghilangkan lelah dan bosan. Selain itu, berkebuh juga punya beberapa manfaat lain lho, diantaranya adalah dapat mengurangi cemas berlebih, meningkatkan mood, menjaga pikiran positif, pikiran bisa lebih focus, meningkatkan kepercayaan diri, serta melatih fisik. Namun, bagi yang serius mendalami hobi ini, bisa juga jadi ladang penghasilan tambahan lho. Beberapa jenis tanaman hias yang tengah popular yaitu aglonema, kaktus, monster, dan sukulen.

Hobi Baru yang Muncul Selama Pandemi COVID-19
Sumber: www.ceknricek.com

Pelihara Ikan Cupang. Salah satu hewan yang sedang marak dipelihara kala pandemi adalah ikan cupang hias. Warnanya yang cantik dan unik pun menjadi penyebab ikan hias yang satu ini diminati banyak kalangan. Tak tanggung-tanggung, ikan yang satu ini juga ada yang berharga fantastis hingga puluhan juta lho. Ada beberapa jenis ikan cupang hias yang sangat digandrungi masyarakat, diantaranya seperti ikan cupang Blue Rim, ikan cupang Fancy, ikan cupang Plakat, dan lain sebagainya.

Bersepeda. Hobi yang satu ini sedang sangat diminat masyarakat untuk mengisi waktu luang. Kini hampir setiap hari kita bisa melihat banyak orang bersepeda setiap hari. Beragam jenis sepeda pun menghiasi jalan raya, mulai dari sepeda dengan harga standar hingga sepeda dengan harga yang fantastis hingga ratusan juta. Hingga kabarnya pabrik sepeda lipat asal Inggris, Brompton pun harus tutup lantaran banyaknya pesanan dari warga Indonesia yang ingin memborong sepeda ini.

Memasak. Di kala pandemi seperti ini banyak orang akan cenderung lebih waspada akan banyak hal termasuk makanan. Daripada jajan di luar, kini masyarakat lebih memilih untuk membuat sendiri makanan yang akan dikonsumsi dan menjadikan hal ini juga sebagai hobi baru. Selain kebersihannya lebih terjamin, hobi memasak juga baik untuk kesehatan fisik dan psikis.

Baca juga: Tips dan Trik Aman Bersepeda Bagi Penderita Jantung

Baca juga: Gowes Bareng, Gubernur Jatim Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes Covid-19



Berita Terkait