Foto : kompas

Idrus Marham, Bowo Sidik Bersama Tahanan KPK Nyoblos di Rutan KPK

Ceknricek.com -- Para tersangka dan terdakwa KPK ikut menyalurkan hak pilih mereka di Rutan K4, di belakang gedung KPK, Rabu (17/4). Dari mantan Menteri Sosial Idrus Marham yang terjerat kasus suap proyek PLTU Riau 1, sampai tersangka suap Bowo Sidik Pangarso datang ke TPS bersama para tahanan lainnya. 

Idrus memakai kemeja putih dan celana putih, sementara Bowo mengenakan kemeja kotak-kotak. Seusai mencoblos, Bowo mengacungkan jempolnya. "Alhamdulilah," kata dia sambil memasuki mobil tahanan.

Idrus Marham juga merasa bersyukur, meski menjadi tahanan, ia tetap bisa menyalurkan suaranya. Saat ditanya siapa calon presiden yang dicoblos, ia enggan menjawab.

Sumber : Detikcom

"Ah kamu, jangan, enggak boleh (diungkap)," jawab dia tersenyum sambil memasuki mobil tahanan.

Para tahanan lain juga menunjukkan beragam tingkah saat menggunakan hak pilih mereka. Ada yang menutup wajah dengan kedua tangan yang terborgol, ada pula yang menunjukkan borgolnya di depan wartawan yang sedang meliput.

"Udah puas?," kata salah seorang tahanan KPK, meniru ucapan yang sering dilontarkan komedian Tukul Arwana. 

Ada pula tahanan yang terdengar meneriakkan nama calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat ditanya calon presiden yang dipilihnya. Tahanan itu adalah mantan anggota DPRD Sumatera Utara Richard Eddy Marsaut Lingga. 

Dalam Pemilu 2019 kali ini, sekitar 63 tahanan dari tiga rutan cabang KPK menyalurkan hak pilihnya. 



Berita Terkait