Foto: KBRI Bogota

Indonesia Buka Kantor Konsul Pertama di Negara Federasi St. Kitts dan Nevis, Karibia

Ceknricek.com -- Indonesia resmi membuka kantor Konsul Kehormatan yang pertama di negara Federasi St. Kitts dan Nevis, di wilayah Karibia.

Dubes Priyo Iswanto mengatakan berdirinya Konsul ini guna meningkatkan kerja sama khususnya ekonomi dan perdagangan.

"Juga untuk melindungi kepentingan Indonesia dan memberikan pelayanan kepada warga negara Indonesia di negara tersebut," ujar Dubes Priyo, dalam keterangan resminya yang diterima Sabtu (21/9).

St. Kitts dan Nevis adalah negara dua pulau di kawasan Karibia dengan penduduk 55.345 dan pendapatan per kapita US$17.090. Hubungan antara St. Kitts dan Nevis dan Indonesia masih relatif muda, dimulai dengan pembukaan hubungan diplomatik sejak 30 Januari 2014.

Baca Juga: Menlu Dorong Peningkatan Kerjasama Ekonomi, Pendidikan RI-Hongaria

Namun, hubungan kedua negara terus berkembang yang ditandai dengan total perdagangan menjadi US$ 1 juta pada tahun 2018, meningkat dari tahun 2017 sebesar US$801 ribu, kerjasama teknis dalam bidang pelatihan dan peningkatan kapasitas, kepesertaan mahasiswa dari negara tersebut untuk belajar di Indonesia, dan kehadiran Konsul Kehormatan Republik Indonesia di negara tersebut.

Konsul Kehormatan Republik Indonesia, Faron T. Lawrence, adalah warga St. Kitts dan Nevis yang juga seorang pengusaha dan Kepala Kamar Dagang dan Industri di negara tersebut dengan kantor beralamat di Unit 12, Horsfords Shopping Mall, Wellington Road, Basseterre, St. Kitts.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait