Ini Alasan Joko Anwar Membuat Tagar Bubarkan KPI | Cek&Ricek
Sumber: Merdeka.com

Ini Alasan Joko Anwar Membuat Tagar Bubarkan KPI

Ceknricek.com -- Joko Anwar membuat tagar #BubarkanKPI dengan foto infografik program-program televisi yang ditegur KPI di sosial media Twitter. Menurut dia, hal itu dilakukan bukan karena teguran terhadap film Gundala yang ia sutradarai, melainkan karena KPI menegur kartun Spongebob Squarepants.

“Saya bukan mempermasalahkan promo Gundala yang kena sanksi KPI. Tapi ada program seperti Spongebob yang kena sanksi. Menurut saya kalau sampai ada satu lembaga yang bisa memberikan statement tayangan seperti Spongebob itu melanggar norma-norma, saya rasa lembaga tersebut tidak perlu dipercaya saat menilai apa pun di dunia ini karena enggak make sense," papar Joko Anwar saat ditemui di Plaza Senayan Jakarta Pusat, Senin (16/9). 

Baca Juga: Joko Anwar Pertanyakan Kinerja KPI

Sutradara Perempuan Tanah Jahanam itu pun berpendapat KPI sebagai lembaga yang kerap memberikan sanksi terhadap industri penyiaran di Indonesia sudah tidak berkompeten.

“Jadi yang namanya KPI kalau menurut saya keberadaannya sudah tidak harus ada di Indonesia. Bubarkan KPI," ucapnya. 

KPI sempat merilis 14 program yang mendapat teguran, dua di antaranya adalah kartun Spongebob Squarepants dan promo film Gundala di tvOne.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

 



Berita Terkait