Ini Alasan Sule Bangun Rumah Besar | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Ini Alasan Sule Bangun Rumah Besar

Ceknricek.com -- Rupanya komedian Sule memiliki rasa empati kepada teman-temannya sewaktu kecil. Sule mengatakan dia membangun rumah besar bukan untuk gengsi melainkan agar bisa menjadi tempat persinggahan teman-temannya yang datang ke Jakarta.

"Enggak (gengsi), cuma ini karena anggap aja rumah persinggahan teman teman yang dari Bandung," kata Sule dalam kanal YouTube Boy William, dikutip Jumat (26/6/2020).

Sule mengatakan, ia pernah merasakan masa-masa sulit saat belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia. "Ya gue ngerasain dulu dari Bandung ke Jakarta gue sempat tidur di trotoar gara-gara gue enggak ada duit, terus gue enggak ada teman. Bingung gue mau ke mana," ungkap Sule. 

"Terus gue sempat dikerjain sama anak-anak Cagur, ditinggalin di bandara 'gue mau pulang ke mana?', gue mungkin ngerasain hal itu. Ya sudahlah, dari pada lu nyewa, ke hotel harus bayar, makanya dibuatlah kayak begini," tambah Sule.

Dia terpikir membangun rumah yang besar ini ketika melihat teman-temannya tidur secara tumpuk-tumpukan di rumahnya yang lama. "Awalnya gue dulu di Jakarta, di Pejaten, pada numpuk tidur, 'wah sempit banget'," ucap Sule. 

Baca juga: Cukup Lama Diam, Sule Akhirnya Buka Suara Soal Perceraian

Rasa kepedulian Sule kepada teman-temannya juga terlihat saat rekannya yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. Sule mengaku sengaja membeli motor teman-temannya yang finansialnya sedang terhambat. 

"Jadi ini tuh teman-teman yang pas begitu corona mereka kan pekerjaannya agak tersendat, akhirnya mereka jual-jualan ke gua, gue beliin aja ini semua," ucap Sule. 

Padahal, pemilik nama lengkap Entis Sutisna itu mengaku tidak begitu menyukai sepeda motor. "Ini gara-gara corona, gitu. Karena gue enggak terlalu suka motor, kecuali Vespa, karena ada sejarahnya ini," ucap Sule seperti dilansir Kompas.com. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait