Jaksa Agung Lantik 3 Jaksa Agung Muda, Pejabat Eselon II dan Kajati | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Kejaksaan Agung RI

Jaksa Agung Lantik 3 Jaksa Agung Muda, Pejabat Eselon II dan Kajati

Ceknricek.com -- Jaksa Agung RI, Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah para pejabat baru di Sasana Baharuddin Lopa, Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Senin (18/11). Mereka adalah Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin), Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) dan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) serta Pejabat Eselon II, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten dan Kepala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua.

Dalam keterangan resminya, Selasa (19/11), Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan peneguhan komitmen, untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, berintegritas dan profesional.

Hal itu didorong oleh upaya pelaksanaan reformasi birokrasi Kejaksaan yang sedang gencar-gencarnya dilakukan, serta besarnya harapan dan tuntutan akan terciptanya aparat Kejaksaan sebagai penegak hukum yang profesional, bersih, transparan, akuntabel dan berwibawa.

Burhanuddin berharap pejabat yang baru dilantik mampu memberikan suasana baru, semangat baru sehingga dapat meningkatkan kinerja lebih optimal lagi. Jaksa Agung juga meminta mereka membawa penyegaran pola berpikir yang semata-mata tertuju pada upaya untuk meningkatkan kinerja positif dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat dengan lebih baik lagi.

Sumber: Pos Kota

Baca Juga: Jaksa Agung ST Burhanuddin, "Anak Pergi yang Sudah Kembali"

"Tugas yang telah diamanatkan kepada saudara harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dikelola secara fokus. Siapkan diri saudara untuk betul-betul bisa mengendalikan organisasi secara prima, tunjukkan bahwa saudara adalah pemimpin yang terpilih, pemimpin yang senantiasa memberikan tauladan. Bekerjalah secara teamwork dan pastikan satuan kerja yang saudara pimpin dapat berjalan dengan baik, dapat mencapai tujuan yang telah direncanakan dengan tepat,” harap Jaksa Agung Burhanuddin.

Berikut ini para pejabat yang dilantik:

Bambang Rukmono, Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Feri Wibisono, SH., CN., Jaksa Agung Muda Perdata Dan Tata Usaha Negara.

Ali Mukartono, SH., MM., Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum.

Sugeng Purnomo, Staf Ahli Jaksa Agung.

Tony Tri Bagus Spontana, SH., MH., Staf Ahli Jaksa Agung.

Hidayatullah, SH., MH., Staf Ahli Jaksa Agung.

Heffinur, Direktur Tindak Pidana Narkotika Dan Zat Aditif Lainnya.

Rudi Prabowo Aji, SH., MH., Kepala Kejaksaan Tinggi Banten.

Nikolaus Komdomo, SH., MH., Kejaksaan Tinggi Papua.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait