Foto: detik.com

Jelang Pemilu 2019, KPK Luncurkan Slogan "Pilih yang Jujur"


Ceknricek.com - Menjelang Pemilu 2019 April mendatang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan slogan "Pilih Yang Jujur". KPK berharap masyarakat memilih calon legislatif (caleg) dan calon presiden (capres) yang jujur. 

Hal itu disampaikan dalam diskusi dengan Ketua KPK Agus Rahardjo dan Ketua KPU Arief Budiman, di Jakarta, Jumat (15/3). "Slogan itu dalam upaya membentuk politik yang berintegritas melalui dua cara, penindakan dan pencegahan. Penindakan memproses aktor-aktor politik yang melakukan korupsi, sementara pencegahan melakukan perbaikan sistem dan himbauan juga pada masyarakat," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo.

Foto: Ronald Ricardo

Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah masyarakat harus gunakan hak pilih dengan benar. "Masyarakat jangan asal pilih. Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan dipilih, serta para wakil rakyat atau caleg perlu dilihat rekam jejak dan profilnya. Termasuk apakah pernah menjadi terpidana kasus korupsi dan bagi yang menjabat penyelenggara negara apakah sudah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) secara tepat waktu dan benar," ucap dia.



Berita Terkait