Jenazah Adi Kurdi Dimakamkan Besok di Bengkel Teater Rendra | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Jenazah Adi Kurdi Dimakamkan Besok di Bengkel Teater Rendra

Ceknricek.com -- Pihak keluarga berencana akan memakamkan jenazah aktor Adi Kurdi pada Sabtu (9/5) besok di Bengkel Teater Rendra, Cipayung, Depok, Jawa Barat.

"Tidak dimakamkan hari ini. Akan ada upacara dulu," kata Tuti, istri Adi Kurdi saat dikonfirmasi, Jumat., (8/5) sebagaimana diwartakan Antara.

Tuti menegaskan bahwa mendiang suaminya negatif Covid-19 sehingga prosesi pemakaman tidak menggunakan protokol Covid-19.

Namun dia tetap akan menjalankan imbauan menjalankan PSBB saat prosesi pemakaman. Dia juga akan membatasi pelayat yang hadir dalam prosesi pemakaman.

Adi Kurdi lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada 22 September 1948. Dia memulai karir sebagai aktor dan bintang sinetron dari panggung teater, melalui Bengkel Teater pimpinan drawaman WS Rendra sekitar tahun 1970.

Baca juga: Aktor Senior Adi Kurdi ‘Keluarga Cemara’ Meninggal Dunia

Penampilan Adi di layar lebar mulai menarik perhatian orang semenjak ia membintangi film Gadis Penakluk pada tahun 1980. Pada film itu, nama Adi Kurdi masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 1981.

Pada tahun 1981, namanya kembali diperhitungkan atas perannya di film Putri Seorang Jendral karya sutradara besar Wim Umboh, meski ia hanya berperan sedikit saja.

Redupnya dunia perfilman nasional, tampaknya tidak menguburkan nama Adi Kurdi. Alumnus School of Art, Theater Program New York University ini juga turut mewarnai dunia sinetron Indonesia dengan berperan di berbagai judul sinetron salah satunya Keluarga Cemara karya Arswendo Atmowiloto.

Sebelum meninggal dunia, Adi sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur karena mengalami gangguan syaraf otak. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait