Foto: Liputan6

Jokowi dan Prabowo Minta Para Pendukung Tidak Terprovokasi

Ceknricek.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto, menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan Pemilu 2019, di dua tempat berbeda di Jakarta, Rabu (17/4). Jokowi di Djakarta Theater Jakarta Pusat, sementara Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sumber : detik.com

Prabowo berharap dan mengimbau para pendukungnya patuh pada aturan tanpa bertindak di luar batas hukum. Ia berpesan supaya relawan fokus mengawal kotak suara sebab itu fungsi kemenangan.

Sumber : detik.com

“Saya minta agar tetap tenang dan tidak terprovokasi melakukan tindakan anarkis. Hal ini agar kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan,” ujar Prabowo.

Hal yang sama diungkapkan Jokowi. Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu, setelah dilaksanakannya Pemilu 2019.

"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air, setelah Pileg dan Pilpres," ujar Jokowi.

Jokowi meminta para pendukung masing-masing calon presiden dan wakil presiden untuk terus menjalin tali silaturahmi antar-sesama, tanpa ada permusuhan.

"Kita menjalin, merawat kerukunan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menilai pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung pada hari ini di seluruh Tanah Air, telah berjalan dengan jujur.

"Proses pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres tadi pagi telah berjalan dengan jujur dan adil," ujar Jokowi.



Berita Terkait