Foto : Kompas

Jokowi Lantik 781 Perwira TNI dan Polri di Istana Negara

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo melantik perwira TNI dan Polri lulusan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian 2019 di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (16/7).

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan presiden nomor 53 TNI 2019 dan 54 Polri 2019 tentang pengangkatan Taruna dan Taruni Akmil TNI dan Polri menjadi perwira TNI dan Polri. Ada 259 lulusan Akademi Militer, 117 lulusan Akademi Angkatan Laut, 99 lulusan Akademi Aangkatan Udara, dan 306 lulusan Akademi Kepolisian yang dilantik.

Sebelum melantik, Presiden Jokowi juga  mengambil sumpah kepada para calon perwira TNI dan Polri tersebut.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata Jokowi yang diikuti para prajurit TNI dan Polri tersebut.

Dalam amanatnya, Jokowi menekankan agar perwira TNI dan Polri yang baru dilantik itu untuk siap menghadapi tantangan bangsa. Hal itu dinilai penting untuk menjaga keamanan bangsa.

“Perwira remaja TNI Polri, saudara adalah penjaga masa depan bangsa, kejayaan Indonesia ada di depan mata. Tantangan kita hadapi semakin berat, revolusi 4.0 melahirkan teknolgi baru. Jadi anda harus siap menghadap berbagai pekembangan tersebut,” jelas Jokowi.



Berita Terkait