Jon Batiste Pimpin Grammy dengan 11 Nominasi | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Jon Batiste Pimpin Grammy dengan 11 Nominasi

Ceknricek.com -- Jon Batiste memimpin di Grammy dengan mendapatkan 11 nominasi dalam penghargaan bergengsi tersebut.

Nominasi yang didapatkan oleh Jon Batiste mencakup beberapa genre termasuk R&B, jazz, American roots music, klasik, dan video musik, demikian dikabarkan Fox News, Rabu.

"Ya ampun. Saya masih tercengang dan kaget. Saya sangat senang bahwa kami dapat membuat sesuatu dengan integritas artistic yang lengkap dan diakui," ungkap Jon Batiste.

Di sisi lain, Justin Bieber, Doja Cat dan H.E.R masing-masing juga mendapatkan nominasi terbanyak dengan delapan nominasi. Sementara Billie Eilish dan Olivia Rodrigo sama-sama mendapatkan tujuh nominasi.

Seiring dengan terkejutnya Jon Batiste yang berhasil meraih nominasi terbanyak, kejutan lain pun dirasakan oleh The Weekend yang meraih tiga nominasi setelah bintang pop itu mengklaim dia tidak akan mengizinkan labelnya untuk mengirimkan musiknya ke Grammy.

Sebab awal tahun ini The Weekend dikabarkan mengecam Grammy melakukan "korup" setelah dia menerima nol nominasi meskipun single terbesar tahun 2020 "Blinding Lights" mengalami kesuksesan.

Namun meskipun The Weekend mengatakan dia akan memboikot Grammy, dia masih tetap menjadi nominasi untuk karyanya di tahun ini.

"Yang saya suka adalah kenyataan bahwa tidak ada yang memikirkan apa yang terjadi sebelumnya, apa kontroversinya, apa kebisingannya, atau di mana artis ini membuat musik tahun lalu," kata Harvey Mason jr., CEO Recording Academy.

"Para pemilih benar-benar mengevaluasi musik dan tidak terjebak dalam reputasi kebisingan luar lainnya atau sejarah artis. Dengan pemikiran itu, saya pikir mereka memilih hal-hal yang mereka akui sebagai keunggulan," lanjutnya.


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait