Juventus Kandas di Ajang Liga Champion | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Juventus Kandas di Ajang Liga Champion

Ceknricek.com -- Juventus harus mengubur ambisinya menjuarai Liga Champions 2019-2020. Langkah mereka terhenti pada babak 16 besar setelah dijegal wakil Perancis Olympique Lyon. Juventus menang 2-1 atas Lyon pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Allianz, Jumat (7/8/20) atau Sabtu (8/8/20) dini hari WIB.

Dua gol Juventus diborong oleh Cristiano Ronaldo (43' -p, 60). Sementara gol dari Lyon diciptakan Memphis Depay lewat titik putih pada menit ke-12. Hasil itu membuat agregat akhir menjadi 2-2, menyusul kekalahan 0-1 Juventus dari Lyon pada leg pertama. Meskipun agregat imbang, Juventus tersingkir karena Lyon unggul agesivitas gol tandang.

Bagi Ronaldo pribadi, dua golnya membuahkan rekor baru. Penyerang 35 tahun itu makin menjauhkan rekor golnya di fase knock out menjadi 67 gol, makin meninggalkan Lionel Messi (46).

Selain itu, dua gol ke gawang Lyon membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Juventus di semua kompetisi dalam semusim. Total, dengan tambahan golnya dalam laga Juventus Vs Lyon, pemain Portugal itu sudah membuat 37 gol dan melewati catatan legenda klub Felice Borel, yang sudah bertahan selama 95 tahun.

Ronaldo sendiri untuk pertama kalinya gagal melewati babak 16 besar Liga Champions sejak 2010. Sebelumnya, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu minimal bisa menembus perempatfinal.

Baca juga: Akankah Messi dan Ronaldo Main Bersama?

Kegagalan di Liga Champions ini, seiring hasil di Juventus Vs Lyon, sekaligus menyudahi musim Ronaldo. Pemilik 5 Ballon d'Or itu hanya meraih satu trofi musim ini, yakni dari gelar juara Liga Italia 2019/2020.

Kekalahan ini tak ayal membuat suasana ruang ganti Juventus memanas. Selain timbulnya isu pemecatan Maurizio Sarri dari kursi pelatih, megabintang mereka, Cristiano Ronaldo pun disebut bakalan hengkang.

Ronaldo pasalnya dikenal sebagai pemain yang ambisius dan selalu ingin menjadi yang terbaik. Akan tetapi, sejak bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018, Ronaldo hanya bisa meraih gelar juara Liga Italia.

Sementara itu, di ajang Coppa Italia dan Liga Champions, Juve selalu tersisih, bahkan sebelum mencapai partai final. Padahal niat awal Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mendatangkan Ronaldo adalah untuk membantu si Nyonya Tua meraih gelar juara Liga Champions.

Agnell tidak memungkiri bahwa Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Dalam pertandingan melawan Lyon semalam, Ronaldo membukukan dua gol. Sayangnya, hal itu masih belum cukup untuk membuat Juve melaju ke perempatfinal.

“Juventus memiliki tujuan ini (juara Liga Champions). Mereka harus dihormati, baik di dalam negeri maupun di Eropa. Kami memiliki pemain terbaik dalam sejarah Liga Champions (Ronaldo), yang dia buktikan lagi malam ini, dan kami harus mulai lagi dengan antusiasme yang diperbarui,” ujar Agnelli, mengutip dari Football Italia, Sabtu (8/8/20).

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait