Foto: Detik.com

Kapolda Metro Jaya, Stop Perang Beda Pilihan di Medsos

Ceknricek.com -- Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono meminta masyarakat stop perang beda pilihan di media sosial. Masyarakat juga diminta untuk melupakan perbedaan pilihan pasca-pencoblosan Pemilu 2019.

"Lupakan perbedaan pilihan selama Pilpres ini, jangan lagi ada saling serang di media sosial, sudahi perang-perang di media sosial," kata Irjen Gatot, Rabu (16/4).

Irjen Gatot mengimbau masyarakat untuk menjaga perdamaian selama pesta demokrasi ini. Masyarakat diminta untuk cooling down. "Pemilu ini adalah kegiatan lima tahunan, kita dinginkan situasi untuk menjaga Indonesia agar tetap damai," kata Gatot.

Para pendukung dari masing-masing kubu juga diimbau untuk tetap bersabar menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU. Mereka diminta legowo siapa pun presiden terpilih nanti.

"Siapa pun yang menang, berarti itu pilihan rakyat dan kehendak Allah. Yang menang jangan euforia berlebihan, dan yang kalah agar legowo," tuturnya. Jika ada ketidakpuasan dari masing-masing kubu, masyarakat diimbau untuk menempuh melalui mekanisme yang berlaku.

Pada kesempatan itu Irjen Gatot melaporkan, situasi DKI Jakarta dan sekitarnya aman dan kondusif pasca-pencoblosan. Tidak ada gangguan yang cukup berarti selama pemungutan suara.



Berita Terkait