Kapolri Akan Tingkatkan Pemantapan Kerjasama Dengan TNI | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Setkab

Kapolri Akan Tingkatkan Pemantapan Kerjasama Dengan TNI

Ceknricek.com -- Jenderal Polisi Idham Azis akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama bersama dengan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia ini. Pernyataan itu ia sampaikan usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11) pagi.

Pada kesempatan itu Jenderal Idham Azis menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena telah dipercaya oleh Kepala Negara untuk mengemban amanah selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Kapolri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada media sebagai mitra strategis Polri, dan mengajak mereka bersama-sama bergandengan tangan membuat situasi Indonesia ini aman, kemudian situasi Indonesia ini terkendali.

Sumber: Antara

Baca Juga: Kapolri Idham Azis Tak Komentari Soal Kasus Novel Baswedan

Terkait masalah program, Jenderal Polisi kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 56 tahun lalu itu mengatakan, sudah ia paparkan pada uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR RI. “Secara cepat nanti akan saya tidak lanjuti,” ujarnya.

Menurut lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988 itu rencana serah terima jabatan antara dirinya dengan Tito Karnavian yang kini sudah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) rencananya akan dilaksanakan, Rabu (6/11).

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait