Kasatgas Covid-19: Masyarakat Jangan Ragu Isoman Terpusat | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Kasatgas Covid-19: Masyarakat Jangan Ragu Isoman Terpusat

Ceknricek.com--Kepala Satuan Tugas Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen  TNI Ganip Warsito meminta masyarakat agar tidak ragu-ragu untuk isolasi terpusat, baik di wilayah kabupaten maupun propinsi. Menurut Ganip, bagi masyarakat yang melakukan isolasi secara terpusat, akan mendapat banyak keuntungan.

“Yaitu kita siapkan tenaga medis, obat-obatan lengkap serta treatmen obat obatan bagi yang positif Covid sampai negatif,”kata Ganip saat konferensi pers secara daring, Senin (26/7/21).

Untuk menekan laju penularan Covid-19 yang masih tinggi, Ganip pun menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi. Jika ada masyarakat yang merasa tidak nyaman saat testing di puskesmas, pihak satgas akan menawarkan untuk testing di pos pos yang sudah didirikan.

“Bila terjadi indikasi tertular Covid, maka akan kita usahakan isolasi terpusat, yang nanti akan dikelola oleh pemerintah daerah atau pusat. Bagi yang tidak terpapar tapi punya riwayat kontak dengan positif Covid, bisa isolasi mandiri selama 5 hari dan akan kita pantau,”pungkas Ganip.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait