KCBI Ajak Masyarakat Indonesia Cinta Berkain | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

KCBI Ajak Masyarakat Indonesia Cinta Berkain

Ceknricek.com -- Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) mengajak masyarakat Indonesia untuk terus berkomitmen menjaga hasil budaya kain nusantara dengan menggunakannya dalam berbagai aktifitas.

“Budaya berkain harus tetap ditanamkan generasi muda sebagai pewaris dan penerus, Kalo bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,’’ tutur Sita Hanimastuty, Ketua Umum KCBI dalam siaran tertulis Selasa, (9/3/21).

Pada har jadi KCBI yang ke-7 kali ini, Sita juga meminta perempuan Indonesia untuk terus berkiprah memberikan harapan baru atas kecintaannya terhadap budaya berkain nusantara.

“Turut ambil andil dengan menggunakan kain Nusantara sebagai wujud cinta produk buatan indonesia juga dapat meningkatkan perekonomian usaha mikro bagi pengrajin indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Dyah Sudiro selaku ketua juga menerangkan, saat ini KCBI  sebagai pelopor penggiat cinta berkain nusantara telah menancapkan kiprahnya bukan hanya di indonesia namun hingga ke manca negara.


“Seperti Perth Australia, San Fransisco Amerika serikat. Dan selanjutnya komunitas akan segera terbangun di negara-negara Eropa,” tutur Diah.

Lebih lanjut dia juga mengungkap bahwa menegnakan kain merupakan bentuk tanggung jawab estetika dan budaya untuk meneruskan jati diri budaya bangsa sebagai khasanah kekayaan asli indonesia.



Berita Terkait