Kereta Uap “Demon Slayer” Dihadirkan di Stasiun Kumamoto Jepang | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Kereta Uap “Demon Slayer” Dihadirkan di Stasiun Kumamoto Jepang

Ceknricek.com -- Kereta lokomotif uap yang disebut sebagai inspirasi dari komik (manga) dan anime "Demon Slayer: Mugen Train", dihadirkan di Kyushu, Jepang dan bakal dalam waktu terbatas dari Stasiun Kumamoto ke Stasiun JR Hakata di Prefektur Fukuoka.

Dikutip dari Japan Times, Rabu, (4/11/20) kereta yang dioperasikan oleh Kyushu Railway Co., itu adalah model dari sekitar 100 tahun yang lalu, sama seperti periode di mana serial dan film "Demon Slayer" mengambil latar tempat ceritanya.

Kereta wisata beroda uap SL Hitoyoshi, yang tetap tidak beroperasi karena hujan lebat pada bulan Juli, telah dilengkapi perlengkapan untuk meniru kereta yang ditampilkan dalam film tersebut, dengan tulisan kanji "Mugen" di gerbong depannya.

Selain menikmati perjalanan, pelancong juga bisa membeli barang-barang orisinal dan resmi dari anime tersebut. Penumpang juga bisa mengenakan pakaian tradisional Jepang khas Era Taisho (1912-1926) sesuai dengan latar cerita.

Sekitar 700 orang berbondong-bondong untuk melihat kereta berhenti di Stasiun Kumamoto pada hari Minggu (1/11/20) saat mengeluarkan uap. Kereta edisi khusus akan beroperasi sebanyak lima kali pada akhir

pekan dan hari libur hingga 23 November, dan semua tiketnya sudah terjual habis.

Berjudul lengkap "Demon Slayer - Kimetsu no Yaiba - The Movie: Mugen Train," film ini berpusat pada upaya lakon utama Tanjiro Kamado untuk menyelamatkan nyawa penumpang di atas "Kereta Mugen" - yang dalam bahasa Jepang berarti "tak terhingga", yang di dalamnya banyak orang telah hilang.

Kisah populer, digambarkan dalam serial manga 2016 oleh Koyoharu Gotoge, menceritakan kisah seorang remaja laki-laki, Tanjiro, melawan iblis pemakan manusia setelah keluarganya dibantai dan adik perempuannya Nezuko berubah menjadi iblis.

Film yang dirilis pada 16 Oktober, telah memecahkan rekor box-office di Jepang sebagai film pertama yang meraup lebih dari 10 miliar yen (95 juta dolar AS) dalam waktu 10 hari setelah pembukaan, menurut co-distributor Aniplex Inc. dan Toho Co. Manga ini  juga dijadikan serial anime televisi yang tayang di Jepang pada tahun lalu. Musim keduanya dikabarkan hadir di tahun 2021 atau 2022.

Baca juga: Orient Express, Kereta Mewah yang Tinggal Kenangan



Berita Terkait