Foto: Istimewa

Ketika Presiden Joko Widodo Jadi Sampul Majalah Arab Saudi ar-Rajul

Ceknricek.com -- Majalah milenial dan gaya hidup bulanan Arab Saudi ar-Rajul memasang foto presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk sampul depan edisi terbarunya. Ar-Rajul yang secara harfiah bermakna sang tokoh itu memajang foto Jokowi yang mengenakan setelan jas, baju putih dan berdasi merah.

Dalam keterangan persnya, Senin (20/5) Duta Besar (Dubes) RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel membenarkan perihal ini. Ia mengatakan, Majalah ar-Rajul mengupas 10 halaman tentang Presiden Jokowi dengan memuat beberapa topik.

"Kami tidak pernah bermimpi menjadi seorang gubernur apalagi menjadi seorang Presiden," begitu antara lain pernyataan Presiden Jokowi kepada ar-Rajul. "Kami bangsa yang tidak pernah takut terhadap terorisme. Jika negara dan bangsa takut terhadap terorisme, maka itu adalah kegagalan yang luar biasa."

Jokowi kepada ar-Rajul mengatakan, Indonesia memiliki enam agama dan 710 suku serta 1100 lebih bahasa daerah, namun bisa hidup rukun, harmoni dan saling tolong-menolong. Presiden berharap wisatawan ke Indonesia semakin meningkat di tahun berikutnya, terutama dari Arab Saudi.

Topik lain juga mengulas dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina di berbagai pertemuan internasional. Presiden Jokowi mengatakan Arab Saudi adalah mitra strategis dalam menebarkan ajaran-ajaran Islam Rahmatan lil alamin.

"Indonesia bangga dengan dua organisasi Islam moderat, yakni Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, yang bekerja sama dengan pemerintah dalam memerangi ekstremisme dan terorisme," kata Jokowi.



Berita Terkait