Ketua Umum PWI, Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 Sehari Lebih Awal | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Ketua Umum PWI, Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 Sehari Lebih Awal

Ceknricek.com --  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir sehari lebih awal di acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Informasi itu disampaikan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, di Jakarta, Sabtu (1/2). Menurut dia, semula kepala negara direncanakan hadir di puncak HPN, Minggu 9 Februari 2020. Namun, kemudian diagendakan menjadi Sabtu 8 Februari.

"Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan berada di Banjarmasin lebih cepat sehari dari rencana awal. Untuk menghormati kehadiran Presiden pada rangkaian HPN, panitia menyesuaikan dengan agenda presiden, karena setelah hadir di HPN, presiden akan melakukan kunjungan ke Australia," kata Atal.

Ketua Panitia Pelaksanaan HPN 2020, Auri Jaya, mengatakan dengan dimajukannya kedatangan Presiden Joko Widodo ke HPN, panitia memastikan kepala negara akan bertemu dengan Insan Pers pada 8 Februari 2020.

Sumber: Istimewa

Baca juga: Presiden Jokowi akan Hadiri Acara Puncak HPN 2020 di Banjarmasin

Untuk kegiatan Konvensi Media Massa yang sebelumnya dilaksanakan pada pagi hari, akan dimulai setelah kehadiran Presiden. "Sementara rangkaian acara lainnya tidak banyak mengalami perubahan," kata Auri.

Ia meyakini rangkaian HPN sampai 9 Februari 2020 akan berjalan baik karena melibatkan ribuan wartawan serta undangan lainnya dari seluruh Indonesia, dan dukungan pemerintah daerah setempat.

Selain dihadiri Presiden Jokowi, HPN 2020 di Banjarmasin 7-9 Februari 2020 juga akan dihadiri sejumlah Menteri dan Duta Besar Negara sahabat serta Perwakilan Wartawan Asing.

BACA JUGA: Cek LINGKUNGAN HIDUP, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait