Kisah Izzy, Kucing yang Terjebak di Kargo dan Lakukan Perjalanan 3.000 Kilometer | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Kisah Izzy, Kucing yang Terjebak di Kargo dan Lakukan Perjalanan 3.000 Kilometer

Ceknricek.com -- Seekor kucing berhasil menyelinap di sebuah kapal kargo dan melakukan perjalanan lebih dari 3.000 km dari Israel ke Inggris. Saat ini ia membutuhkan tempat tinggal baru.

Izzy, nama kucing itu sebelumnya terjebak dalam kontainer atau kotak kargo sebelum melakukan perjalanan selama 12 hari ke kota pelabuhan Southampton, di Inggris.

Setelah berbulan-bulan dikarantina di Pusat Adopsi Perlindungan Kucing Newbury di Berkshire, Izzy berharap mendapat hadiah Natal yang paling menyenangkan, yakni pemilik baru.

Badan amal Thatcham mengatakan, perjalanan Izzy "menumpang" kapal kargo dari Israel ke Inggris menjadi perjalanan yang sangat luar biasa. Apalagi kucing pemalu ini tiba dalam kondisi selamat pada April lalu.

Thea Eld, pimpinan badan amal tersebut, memperkirakan Izzi adalah seekor kucing jalanan di Israel.

Baca Juga: Tips Memilih Makanan Untuk Anak Kucing Kesayangan

"Kita tidak akan pernah tahu cerita lengkapnya, tetapi kemungkinan besar dia menyelinap ke dalam kontainer untuk mencari makanan atau tempat yang nyaman untuk tidur, dan akhirnya terkunci," katanya pada Rabu (11/12) dilansir dari BBC.

"Sangat luar biasa dia mampu bertahan begitu lama tanpa makanan atau air dalam kondisi yang pasti sangat tidak nyaman. Izzy sudah melalui banyak hal, jadi kami ingin sekali melihatnya bertemu pemilik barunya yang sabar, dan bisa memberinya rumah nyaman yang dia butuhkan setelah mengalami guncangan selama beberapa bulan," ucap Thea Eld.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait