Koleksi Colonial Series Bercorak Rempah Indonesia | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Koleksi Colonial Series Bercorak Rempah Indonesia

Ceknricek.com -- Pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) selalu tampil meriah dengan hadirnya berbagai desainer dan brand. Wearing Klamby salah satu brand lokal yang dinantikan para hijabers, hadir dengan koleksi ready to wear

Bertemakan Colonial Series debut label lokal ini menampilkan Indonesia di zaman kolonialisme. Seluruh koleksi busana yang dipersembahkan representasi dari cerita zaman kolonial yang dibagi menjadi empat segmen berbeda yang bertautan satu sama lain, yaitu Rempah, Kepulauan dengan ciri khas rempahnya, Kerajaan dan Pahlawan. 

Koleksi Colonial Series Bercorak Rempah Indonesia
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

"Kami ingin mengangkat cerita bahwa Indonesia adalah negeri yang begitu berkilau di masa lampau. Berlimpahnya rempah-rempah yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, membuat siapapun tergoda untuk memetiknya," kata Nadine Gaus saat jumpa pers di press room JFW 2020, Senayan Jakarta, Sabtu (26/10). 

Baca Juga: Dazzle in Gold Hadirkan Koleksi Busana Spring/Summer 2020 di JFW

Sebanyak 52 tampilan yang terdiri dari blouse, tunik, dressouterpants, dan rok yang memiliki corak rempah-rempah Indonesia seperti cengkeh, kayu manis, bunga lawang hingga asem semua ada di koleksi ini. 

"Kebanyakan semua corak tentang rempah-rempah. Kita akan menyaksikan print, detail dan bentuk yang menampilkan bulir-bulir rempah, pulau, kerajaan serta tampilan noni Belanda dan female heroes yang akan menghiasi koleksi spesial ini," jelasnya. 

Koleksi Colonial Series Bercorak Rempah Indonesia
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Warna-warna yang dihadirkan pun bernuansa pastel dan earth tone, mulai dari putih, merah, coklat hingga tosca dengan sentuhan bahan yang ringan dan tidak tembus pandang membuat nyaman untuk dipakai. 

"Ternyata kita bisa menarik minat dengan mengangkat konten lokal. Kami melakukan riset yang mendalam tentang desain dan print seperti apa yang mampu disukai kalangan luas," ucap Nadine.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait