Foto: Istimewa

Koleksi The Collaborators Series Menampilkan Motif Hasil Karya Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Ceknricek.com -- Yayasan anak berkebutuhan khusus Artherapy Center (ATC) Widyatama dan label lokal Aleza berkolaborasi membuat koleksi hasil dari karya anak-anak ATC Widyatama berupa patern atau motif yang diaplikasikan pada desain busana. 

Bertajuk The Collaborators Series koleksi ini menampilkan 60 tampilan dari lima sequence yang berbeda. Dia Demona, Founder Aleza mengatakan koleksi ini dipresentasikan dengan tiga kata yaitu update, forward, dan timeless. 

"Update untuk tren yang saat ini ada, dengan melihat tren yang akan datang di tahun depan, namun tetap dengan konsep timeless, yang bisa digunakan untuk jangka panjang," kata Dia saat jumpa pers di Art Ciputra Prenuer Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

Menurut dia, setiap sosok wanita memiliki karakter yang berbeda. Selain bekerja sama dengan ATC Widyatama, untuk memberikan ide-ide baru label ini juga berkolaborasi dengan lima influencer hijab. "Dengan adanya kolaborasi bersama influencer diharapkan bisa memberikan tampilan yang baru karena style mereka," ucapnya. 

Foto: Istimewa

Desain yang ditampilkan lima influencer hijab tersebut diantaranya dari koleksi influencer Soraya Ulfa dan Nissa, mempresentasikan karakter wanita muda bertema The Quirky Sisters. Kemudian, Fifi Alvianto, yang mepresentasikan karakter wanita dewasa bertema The Sophisticated. Sedangkan Thata Aljundiah mempresentasikan karakter style ibu muda bertema The Classic, serta Amelia Elle mempresentasikan style wanita muda bertema The Young Spirit. 

Baca Juga: Caren Delano: Agnez Mo Hingga Krisdayanti Artis yang Kooperatif

Foto: Istimewa

"Selain itu kami juga ingin melakukan kegiatan sosial dengan memproduksi tote bag dan shirt dari desain motif hasil karya siswa-siswi ATC Widyatama, seluruh keuntungannya untuk pengembangan sarana dan prasarana yang ada di ATC Widyatama. Sehingga diharapkan kedepannya bisa menampung lebih banyak siswa-siswi berpotensi yang tidak mampu untuk dibimbing di Yayasan ATC Widyatama," tutur Dia.

Yayasan ATC Widyatama yang berlokasi di Bandung tersebut merupakan ruang untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang ingin tetap bisa berkarya melalui pengembangan seni dan desain.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: NadiaNabillah


Berita Terkait