Foto : Gannet 

Komedian Ariel Susanto Resmi Pimpin PaSKI Gorontalo

Ceknricek.com -- Komedian Gorontalo, Ariel Susanto, Roni Hilala (Karo), Rian Rantang dan kawan-kawan resmi dikukuhkan sebagai pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Gorontalo. Pelantikan mereka berlangsung di Noura Caffe tersebut, Sabtu pekan lalu.

Pengukuhan Pengda PaSKI Gorontalo dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat PaSKI, Jarwo Kuat. Sementara pembacaan ikrar PaSKI oleh Sekjen PaSKI, Ivan Zulfitri. Pada kesempatan itu hadir--antara lain--Penasihat PaSKI Pusat, Rachmat Gobel dan Maman Suherman, serta sejumlah komedian PaSKI dari Jakarta, seperti Mucle, Bedu, Kimau, Eman 4 Sekawan, Yasser Fikri, Fakih Ngademin, dan Ajul Jiung.

Ketua PaSKI Gorontalo yang baru dilantik, Ariel Susanto menjelaskan, PaSKI merupakan konsep yang sudah lama dibahas dengan para komedian yang ada di Provinsi Gorontalo. Terlebih di Gorontalo, PaSKI mendapatkan dukungan dan support dari tokoh nasional Rachmat Gobel.

Foto : Gannet 

“Ketika kami bertemu dengan Rachmat Gobel beberapa minggu yang lalu, komitmen perhatian beliau kepada para komedian Gorontalo telah menjadi sebuah kenyataan dengan dilantiknya Pengurus Persatuan Seniman Komedi Gorontalo,” kata Ariel Susanto. 

Ariel Mengatakan, dalam acara pelantikan PaSKI Gorontalo, Rachmat Gobel meminta agar nama dia tidak disebut-sebut. “Padahal beliau adalah Penasihat PaSKI Pusat dan juga sebagai motor penggerak terselenggaranya kegiatan tersebut. Beliau tidak ingin kegiatan ini akan dipolitisir oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab, dan itu yang membuat kami bangga dan kagum akan sosok Rachmat Gobel,” jelas Ariel Susanto. 

Keberadaan PaSKI Gorontalo diharapkan bisa mendorong minat dan bakat serta kreativitas pemuda yang ingin menjadi komedian. “Bukan hanya terkenal di Gorontalo namun juga bisa menjadi komedian nasional,” tutup Ariel.

Pengurus Daerah PaSKI Gorontalo tercatat sebagai pengda PasKI ke-15, setelah sebelumnya dikukuhkan Pengurus Pengda PaSKI SulSel sebagai Pengda ke-14.



Berita Terkait