Komedian Inggris Eddie Large Meninggal Setelah Terpapar Virus Corona | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Komedian Inggris Eddie Large Meninggal Setelah Terpapar Virus Corona

Ceknricek.com -- Komedian Inggris, Eddie Large dikabarkan meninggal dunia kemarin (2/4/2020) akibat virus corona atau Covid-19. Pemilik nama asli Hugh McGinnis meninggal pada usia 78 tahun. Komedian yang terkenal dari tahun 70-an hingga sekarang ini meninggal saat dirawat di rumah sakit.

Eddie Large mulai terkenal saat ia tampil bersama Syd Little pada tahun 1970-an dan 80-an. Mereka juga memenangkan acara talenta TV "Opportunity Knocks" dan mengisi acara sketsa komedi yang telah lama berjalan di BBC One pada 1970-an dan 80-an, yang ditonton oleh jutaan pemirsa TV di Inggris. 

Putranya Ryan McGinnis menyampaikan kabar duka tersebut melalui akun facebooknya. Ryan menulis sang ayah meninggal ketika berada di rumah sakit akibat terpapar virus covid-19 “Dengan sangat sedih saya dan Ibu perlu mengumumkan bahwa Ayah saya meninggal dini hari tadi," tulisnya, dilansir Kompas.com yang mengutip Variety, Jumat (3/4/2020).

Baca juga: Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal Dunia Usai Positif Virus Corona

Ryan mengatakan sang ayah telah berjuang untuk melawan penyakitnya selama dirawat. "Ayah mengalami gagal jantung saat dirawat di rumah sakit akibat virus corona. Ayah telah berjuang menghadapi penyakit ini. Karena penyakit ini kami dan keluarga tidak bisa mengunjungi dan menghiburnya setiap hari," katanya.

Walaupun tidak bisa mengunjungi sang ayah secara langsung, Ryan memastikan keluarga dan teman dekat tetap berkomunikasi dengannya setiap hari. "Kami akan sangat merindukannya dan kami sangat bangga dengan semua yang ia capai dalam karirnya bersama Syd Little dan saya tahu bahwa ia sangat dicintai oleh jutaan orang yang menyaksikannya setiap minggu," katanya.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait