Foto: internationalconference.com

Konsumsi Gula Berlebih Dapat Mempengaruhi Kecantikan Kulit

Ceknricek.com -- Mengonsumsi gula terlalu banyak memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Seperti dapat meningkatkan berat badan, diabetes, risiko penyakit jantung hingga dapat mempercepat proses penuaan. 

Dilansir dari sheknows.com, Kamis (20/6), makanan dengan indeks glikemik yang tinggi dapat menyebabkan kadar insulin melonjak. Sehingga pada akhirnya dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh. 

Peradangan tersebut dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin, alasan kondisi kulit lebih cepat keriput sebelum waktunya. Gula dalam bentuk apa pun akan memicu respons glikemik dalam tubuh. 

Makanan yang masih termasuk golongan baik untuk dikonsumsi karena dicerna dalam tubuh lebih lambat diantaranya kacang-kacangan, ubi jalar, buah-buahan, gandum, pasta, hingga nasi.

Sedangkan makanan seperti roti, jagung, kentang serta makanan olahan sebaiknya Anda konsumsi secara terbatas karena dapat meningkatkan insulin dengan cepat.

Bila mengalami peningkatan insulin pada tubuh akan menyebabkan peradangan, kemerahan, kulit jadi kasar, berjerawat sampai berkerut. Disarankan untuk mengimbanginya dengan protein sehat agar memperlambat respons glikemik tubuh.



Berita Terkait