Kontroversi Kapsul JSH Sembuhkan Covid, Ini Penjelasan Sido Muncul | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Kontroversi Kapsul JSH Sembuhkan Covid, Ini Penjelasan Sido Muncul

Ceknricek.com -- Kapsul JSH konon bisa menyebuhkan pasien virus corona. Irwan Hidayat, owner Sido Muncul menjelaskan kapsul JSH bukan karbon aktif murni, tapi produk alkali PH tinggi untuk menjaga kesehatan, baik untuk semua usia.

"Empat tahun yang lalu , kami mulai melakukan pengembangan produk-produk herbal food supplement. Tujuannya membuat produk untuk orang sehat supaya tetap sehat. Salah satu idenya adalah mengembangkan produk untuk detox atau menghilangkan racun dalam tubuh. Ide-nya adalah produk yang alkali, PH-nya tinggi. Karena produk alkali dengan PH tinggi sangat baik untuk kesehatan,"kata Irwan.

Makanan yang mengandung alkali  dianjurkan untuk usia lanjut, penderita kanker atau mereka sering terganggu kesehatannya . Ide itu datang dari Komisaris Utama Sidomuncul, Jonatha Sofyan Hidayat, bahkan yang menemukan bahan untuk kapsul JSH ini juga dari Sofyan Hidayat . 

"Oleh karena itu kami daftarkan ke BPOM dengan nama Kapsul JSH,"ujar Irwan.

Baca juga: Komitmen Rp 15 M, Sido Muncul Kembali Berpartisipasi di Tengah Wabah Covid-19

Kapsul JSH bukan karbon aktif murni namun telah diproses lebih lanjut sehingga larut dalam air. Divisi R&D Sido Muncul berhasil melakukan proses dari bahan charcoal menjadi produk alkali atau PH-nya tinggi. 

"Sekali lagi Herbal JSH bukan karbon aktif murni sehingga Kapsul JSH larut di air,"kata Irwan.

Apakah Kapsul JSH dapat menyembuhkan penderita Covid-19? Tiga bulan yang lalu, menurut Irwan, ada teman yang positif Covid-19, minum kapsul JSH dan sembuh. Berita tersebut menyebar, sehingga banyak yang minta kapsul JSH dan testimoni mereka, sembuh setelah minum kapsul JSH. 

Karena berita-berita tersebut, Pemkot Semarang juga kami berikan, untuk pasien yang dikarantina di wisma walikota . Dari 45 pasien yang positif Covid-19 , 40 diantaranya sembuh .  Pengalaman dan testimoni dari penderita Covid-19 yang sembuh, tidak bisa di“abaikan“ begitu saja .

"Pengalaman mereka yang sembuh dari Covid-19 setelah minum kapsul JSH, banyaknya orang yang terinfeksi dan belum ada obat untuk Covid-19 ini, yang mendorong kami untuk membagikan  kapsul JSH kepada beberapa rumah sakit.

Setelah ini kami akan menindak lanjuti penelitian  kapsul JSH dengan Lembaga-lembaga penelitian,"pungkas Irwan Hidayat.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait