“Lantaran Ngana” Tetty Paruntu

Ceknricek.com - Bupati Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu sempat gelagapan ketika ditodong Anwar Fuadi naik panggung menyanyi. Peristiwa itu terjadi Kamis (10/5) siang di Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, rumah wartawan senior Ilham Bintang. Hari itu berlangsung acara syukuran ulang tahun ke 63 tuan rumah. Sekitar 150 tamu hadiri acara itu dari berbagai kalangan, keluarga, sahabat, politisi, artis, dan menteri.

Tapi Tetty Paruntu yang tampil dengan stelan busana warna putih sudah biasa tampil di atas panggung. Selain bupati, ia juga politisi, Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara. Dengan kata lain terkesiapnya tadi ketika ditodong Anwar Fuadi, cuma sekejap.

Di atas panggung, diiringi Black Stallion Band, Tetty langsung menguasai situasi. Ia pun menyanyi lagu daerah Manado, judulnya “ Lantaran Ngana”. Suaranya merdu.  Tepuk tangan  meriah pun  merespons penampilannya.

“Tadi saya itu kaget karena baru sampai terus diminta naik panggunh menyanyi,” ujar Tetty yang sudah dua priode menjabat bupati di kampung halamannya.

Untuk memuluskan jalan Jokowi dua priode menjabat Presiden RI, Tetty tergabung dalam tim sukses Gojo, Golkar-Jokowi. Sedangkan Anwar Fuadi, Rejo, Relawan Jokowi. Lho! Lho. Kok tim sukses Jokowi mendominasi panggung hari itu?