Legenda MotoGP Ingin Balapan Lawan Marquez | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Legenda MotoGP Ingin Balapan Lawan Marquez

Ceknricek.com -- Legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agositni, memuji Juara Dunia MotoGP musim 2019, Marc Marquez. Keduanya sempat bertemu saat Agostini dipercaya menyerahkan trofi juara balapan GP Australia, Minggu (27/10), dimana Marquez sukses membukukan kemenangan ke-11 di musim ini.

“Marc adalah satu-satunya talenta di era saat ini dan tidak benar bahwa dia juara karena Honda membuat motor khusus untuknya. Honda bekerja untuk setiap orang, tidak hanya satu pembalap, jadi tentu pengembangan pribadi membuat perbedaan,” kata Agostini seperti dilansir Tuttomotori, Senin (28/10).

Agostini yang aktif membalap di tahun 60-an dan 70-an mengaku telah melihat banyak bakat di dunia olahraga. Masing-masing dari mereka memiliki talenta yang unik dan luar biasa, dan biasanya memiliki eranya masing-masing.

“Dalam sejarahnya di setiap olahraga, tidak ada terlalu banyak talenta di waktu yang bersamaan. Muhammad Ali, Maradona, Pele, mereka tidak lahir setiap hari. Lalu ada Agostini, Rossi dan sekarang ada Marquez. Tentu kita ingin melihat mereka beradu bersamaan, saya pun bermimpi bisa balapan dengan mereka,” ucap pembalap kelahiran Brescia, 16 Juni 1942 itu.

Sumber: GPOne

Mantan pembalap yang mencapai masa jayanya bersama MV Agusta itu hingga saat ini tercatat sebagai kolektor gelar Juara Dunia dan gelar juara seri terbanyak. Tercatat, dirinya sudah mengoleksi 15 gelar Juara Dunia, yakni 8 gelar juara 500cc dan 7 gelar 350cc. Dirinya juga mengoleksi 122 kemenangan balapan dari periode 1964-1977.

Baca Juga: Drama Kemenangan Marquez di GP Australia

Marquez saat ini telah mengoleksi 81 kemenangan balapan, sementara Rossi mengoleksi 115 kemenangan. Marquez juga sudah mengoleksi 8 gelar Juara Dunia di semua kelas, sementara Rossi mengoleksi 9 gelar Juara Dunia.

Sumber: MotoGP

Saat jumpa Marquez di podium GP Australia lalu, Agostini dipercaya telah melemparkan pujian khusus kepada Marquez. Seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Agostini percaya rekor miliknya suatu saat akan dipecahkan oleh pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

“Mulai besok saya akan melakukan ritual vodoo. Anda sangat bagus, sangat buas dan saya percaya suat saat anda akan mematahkan rekor kemenangan balapan dan Juara Dunia milik saya,” kata pria yang akrab disapa Ago itu.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait