Lewat #AzuleneisEssential, L’ESSENTIAL Berikan Solusi untuk Para Pejuang Kulit Rewel | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Lewat #AzuleneisEssential, L’ESSENTIAL Berikan Solusi untuk Para Pejuang Kulit Rewel

Ceknricek.com -- Kulit sensitif merupakan permasalahan yang kerap dimiliki sebagian orang. Permasalahan kulit sensitif tak jarang membuat gusar. Kulit lebih rentan bereaksi apabila produk perawatan kulit (skincare) yang dipakai kurang cocok dengan kondisi kulit. Mulai dari munculnya bintik-bintik kecil, jerawat, kemerahan, rasa gatal, hingga peradangan.

Salah satu kandungan baru di dunia skincare untuk perawatan kulit sensitif ialah Azulene. Zat alami yang diperoleh melalui destilasi tumbuhan Chamomile dengan konsentrasi tinggi ini bermanfaat untuk menenangkan masalah kulit sensitif yang ditimbulkan oleh berbagai faktor seperti beruntusan, jerawat, dan luka bakar; serta berfungsi sebagai antiinflamasi dan antibakteri.

Di saat kebanyakan zat aromatik lainnya berupa cairan putih atau bening, Azulene memiliki keunikan tersendiri dengan ciri khas cairannya yang berwarna biru. Nama Azulene pun berasal dari bahasa Spanyol ‘azul’ yang berarti ‘biru’.

Fungsi antiinflamasi yang dimilikinya menjadikan Azulene sebagai salah satu pilihan terbaik yang dapat meredakan kulit kemerahan dan meradang, bahkan kulit yang terpapar sinar UV dan luka bakar sekalipun.

Skincare brand dari Korea Selatan, L’ESSENTIAL hadir di Indonesia dengan menggunakan bahan dasar Azulene serta mengusung konsep Numbering Skincore Solution. Dibandingkan dengan tahap pemakaian skincare yang berulang dan rumit, setiap orang dapat menggunakan L'ESSENTIAL secara mudah hanya dengan mengikuti nomor urut yang terdapat pada produk.

Pada 13 Oktober 2021, L'ESSENTIAL menghadirkan Azulene Soothing Care Series yang terdiri dari Zero Cleanser, First Toner, Double Serum, Triple Cream, serta tabir surya D5 Brightening Sunscreen di Indonesia.

Sebagai penduduk negara tropis, orang Indonesia cenderung menyukai tekstur skincare yang ringan, tidak lengket, serta memerlukan tabir surya untuk melindungi kulit dari teriknya matahari hampir sepanjang tahun.

Azulene yang diformulasikan dalam produk L’ESSENTIAL memiliki tekstur yang tidak berminyak, tidak lengket, dan tidak menutup pori-pori. Fungsinya difokuskan untuk menenangkan kulit yang terangsang. Berdasarkan permasalahan tersebut, Azulene menjadi kandungan skincare yang esensial untuk dimiliki orang Indonesia, khususnya mereka dengan permasalahan kulit sensitif dan mudah iritasi.

Juhyun Lee, Product Development L’ESSENTIAL menyampaikan, “Secara khusus, Azulene dapat menurunkan suhu kulit dengan drastis, bahkan digunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Fungsi ini sangat diperlukan oleh konsumen Indonesia yang kerap terpapar sinar matahari terik sehingga L’ESSENTIAL Azulene Soothing Care kami buat untuk merawat kulit, terlebih lagi mengatasi kemerahan, rasa perih karena akibat sinar UV, ataupun rasa gatal karena kering.”

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan bahwa meskipun teksturnya ringan, produk L’ESSENTIAL diformulasikan untuk tetap memberikan kelembapan yang cukup pada kulit. Sensasi dingin dari cooling effect yang dihasilkan produk Azulene Soothing Care menjadi esensial untuk menenangkan kulit yang terangsang oleh sinar UV.



Berita Terkait