Lokasi Wisata di Korea yang Jadi Tempat Syuting | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Lokasi Wisata di Korea yang Jadi Tempat Syuting

Ceknricek.com -- Meski masih dalam masa pembataan sosial, pasti diantara kalian sudah mulai merasa bosan dan memiliki keinginan untuk pergi berwisata mulai dari tempat wisata di negara sendiri maupun negara luar.

Apalagi bagi kalian pencinta K-Drama, pasti punya keinginan untuk bisa menikmati indahnya pemandangan sambil mengulang beberapa cuplikan dalam serial drama yang kalian tonton kan? 

Nah, beberapa lokasi wisata di Korea Selatan ini pernah menjadi latar tempat syuting drama favorite mu. Berikut daftarnya:

1. Korean Folk Village

Berlokasi di Yongin, Gyeonggi-do, Korean Folk Villlage bisa menjadi objek wisata yang menampilkan gaya perumahan pada zaman Joseon. Mulai dari kantor pemerintahan, ruang kuliah, toko obat herbal, hingga Candi Buddha bisa kalian lihat secara langsung disana. Beberapa drama Korea pernah melakukan syuting disana mulai dari serial Kingdom hingga Jewel In The Palace.

2. Jumunjin Beach

Bagi kalian para pencinta k-drama pasti sudah tidak asing lagi dengan lokasi ini. Ya, pantai ini pernah menjadi latar dalam drama Goblin yang dibintangi oleh Gong Yo dan Kim Go Eun. Terletak di Gangwon, sekitar dua jan perjalanan dari Seoul ini bisa menjadi destinasi wisata bagi kamu dan pasangan atau sahabat yang ingin berfoto dan mengulang adegan drama yang cukup legendaris itu.

Untuk kamu yang ingin melakukan one day trip, cukup naik bus antar kota dari Dong Seoul Bus Terminal hingga Gangneung Intercity Bus Termina, setelah itu melanjutkan perjalanan dengan bus no.302 atau 315 untuk langsung menuju ke pantai Jumunjin ini.

3. Nami Island

Buat kalian para pencinta drama Winter Sonata, Nami Island bisa menjadi destinasi wajib untuk kalian kunjungi jika pergi ke Korea selatan. Pulau yang dapat kalian tempuh dengan menaiki kapal ferry dari Gapyeong ini, menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan berbeda pada setiap musimnya. 

Rekomendasi pulau ini bukan hanya untuk para pencinta k-drama loh. Siapapun boleh datang karena Nami Island merupakan destinasi wajib untuk semua traveler yang berlibur ke Korea Selatan.

4. Yongsan-gu, Seoul-Itaewon

Tayang lewat aplikasi Netflix, drama Itaewon Class ini cukup menarik hati para pencinta k-drama, bukan hanya para pemain, lokasi syutingnya pun cukup manarik untuk ditelusuri. Seperti judulnya, Itaewon adalah destinasi di Korea Selatan yang wajib di kunjungi. 

Jika suatu hari nanti kalian berkesempatan untuk traveling kesana, sempatkan mampir ke Oriole yah! Rooftop Cafe. Cafe yang memiliki pemandangan luar biasa area Haebangchon dan Itaewon ini sangat asyik untuk kalian yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan langit sore maupun malam hari. 

Atau kalian juga bisa mampir ke The Finest, Rooftop bar dengan pemandangan Namsan Tower yang jika malam hari terlihat sangat indah dengan lampunya yang menyala.

5. Namsan Tower

Lokasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah lokasi yang sangat wajib kalian kunjungi jika tidak sempat untuk pergi ke 4 tempat diatas. Terletak di Bunung Namsan di tengah kota Seoul ini, tidak saja dikenal senagai lokasi syuting tapi juga menjadi salah satu destinasi wisata populer bukan hanya dikalangan pencinta Korea tapi juga semua wisatawan yang datang ke sana.

Di Namsan Tower juga kalian bisa menemukan ribuan gembok cinta atau Love Locks yang sangat populer hingga sekarang. Nah untuk kalian fans berat Lee Min Ho juga bisa mencoba Cable Car yang pernah menjadi latar tempat syuting drama Boys Before Flower loh.

Baca juga: Lima Film Korea yang Sayang untuk Dilewatkan



Berita Terkait