Luhut: Delta Ini Varian yang Sulit Dihadapi | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Sumber: Istimewa

Luhut: Delta Ini Varian yang Sulit Dihadapi

Ceknricek.com--Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Pandjaitan meminta masyarakat untuk bahu-membahu menghadapi varian Delta yang ganas. Luhut juga meminta masyarakat untuk waspada karena menyangkut nyawa sebagian orang.

"Saya minta kita semua supaya bahu-membahu untuk menyelesaikan ini, masalah kemanusiaan. Kita berbuat dengan cepat, keterlambatan kita mengambil action itu menyangkut berapa orang yang meninggal. Kita berpolitik tentu juga bisa mengakibatkan orang meninggal," kata Luhut melalui konferensi virtual, Rabu (21/07/21).
Pemerintah menyatakan proses pengambilan keputusan PPKM tidak mudah. Pihaknya mengaku telah mendengar dan menerima beberapa masukan dari berbagai pihak.
"Percayalah kami sudah melakukan yang terbaik, tapi Delta ini varian yang sulit dihadapi, memang itu nyatanya. Tidak ada satu negara pun di dunia yang sekarang bisa klaim bahwa mereka sudah bisa mengatasi ini," tuturnya.

Pemerintah, menurut Luhut, dalam waktu dekat akan meningkatkan testing dan memperbanyak pusat-pusat isolasi. Terutama di daerah-daerah padat penduduk. Menurut Luhut, ada sekitar 8 wilayah aglomerasi yang menjadi target testing, antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Surabaya, Soloraya, Semarang dan Malang Raya.

"Kalau ada yang positif langsung dibawa ke karantina," kata Luhut.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait