Mahasiswa Thailand Ikuti Kuliah Umum “Getting to Know Indonesia” | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Kemenlu

Mahasiswa Thailand Ikuti Kuliah Umum “Getting to Know Indonesia”

Ceknricek.com -- Duta Besar RI untuk Thailand Ahmad Rusdi menjadi pembicara dalam kuliah umum bertajuk “Getting to Know Indonesia", untuk mahasiswa Muban Chombueng Rajabhat University (MCRU) di Ratchaburi, Thailand, Senin (3/2).

Mengutip keterangan Kemlu di Jakarta, Selasa (4/2), kuliah itu dihadiri tidak kurang dari 125 peserta, termasuk rektor, dekan, dosen, mahasiswa dari jurusan manajemen bisnis dan pariwisata.

Dalam kesempatan itu, Dubes Ahmad Rusdi menggarisbawahi harmonisnya hubungan bilateral Indonesia-Thailand. Ia juga sempat berbagi pengalaman tentang kehidupan menjadi diplomat Indonesia.

“Senang sekali dapat berkesempatan bertemu dengan kalangan muda Thailand yang memiliki keinginan yang besar untuk mengetahui tentang Indonesia. Perlu dicatat bahwa hubungan baik Indonesia dan Thailand sudah berjalan lama, tidak hanya di antara pemerintah, namun yang paling penting, terjalin erat di antara masyarakatnya," ujar Ahmad Rusdi.

Baca juga: Minat Mahasiswa Tashkent Belajar Bahasa Indonesia Terus Meningkat

Kuliah umum dilanjutkan dengan paparan dari Koordinator Fungsi Politik Abdullah Zulkifli tentang hubungan diplomatik Indonesia dan Thailand. Di kesempatan tersebut, Atase Pendidikan Prof Dr Mustari juga berkesempatan mempromosikan sejumlah beasiswa Indonesia seperti Darmasiswa.

MCRU merupakan salah satu perguruan tinggi di Thailand yang mengadopsi nilai-nilai tradisional Thailand dan merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki jurusan Muay Thai dan obat-obatan tradisional Thailand. Ke depan diharapkan, Indonesia dan Thailand khususnya MCRU dapat saling bekerja sama dalam bidang pendidikan.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait