Foto: Harian Nasional

Mantan Menlu Hassan Wirajuda Segera Memperistri Bernadetta Febriana

Ceknricek.com -- Kabar bahagia datang dari Hassan Wirajuda. Mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI itu segera melangsungkan pernikahan dengan Bernadetta Febriana. Jika tak ada aral melintang, akad nikah dan resepsi akan dilaksanakan, Sabtu (31/8).

Dari undangan sederhana yang beredar di kalangan terbatas, acara dilaksanakan di kediaman mempelai pria, Jalan Jati No. 33. Jelupang Serpong Utara, Tangerang Selatan, pukul 10.00 – 14.00 wib. ”Hanya dihadiri beberapa anggota keluarga, dan kerabat dekat saja,” kata salah satu anggota keluarga seperti dikutip indonesianlantern.

Meski sederhana, banyak diplomat dan pejabat tinggi Departemen Luar Negeri yang diperkirakan hadir di acara itu. Kedua calon mempelai memang cukup dikenal di kalangan diplomat dan pejabat tinggi Kementerian Luar Negeri RI.

Hassan Wirajuda adalah Menlu RI sejak 2001 hingga 2009. Ia menjabat dalam dua kabinet. Kabinet Gotong Royong pimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri (2001-2004), dan Kabinet Indonesia Bersatu di bawah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (2004-2009). Pria kelahiran Tangerang, 9 Juli 1948 itu juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Internasional 2010-2014.

Sumber: Wikipedia

Baca Juga: Heboh Petualangan Asmara Aceng Fikri

Sedangkan mempelai perempuan, Bernadetta Febriana yang akrab disapa Febri adalah wartawan senior Majalah Berita Mingguan Gatra yang ditugaskan di Kementerian Luar Negeri RI di Pejambon, Jakarta Pusat. Dalam beberapa kesempatan, Febri bahkan sempat ikut rombongan pejabat Departemen Luar Negeri RI melakukan kunjungan ke berbagai negara.

Febri. Sumber: Indonesia latern

Febri, kelahiran Yogyakarta, adalah putri penyiar RRI cukup kondang. Ia dibesarkan dalam keluarga Katolik yang taat. Sarjana Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Diponegoro, Semarang ini salah satu reporter andalan MBM Gatra dan sering membantu sesama reporter karena dinilai ringan tangan.

Bagi Febri, itu adalah pernikahan pertama. Sedangkan bagi Hassan menjadi pernikahan ketiga.

Undangan Hasan Wirayuda. Sumber: indonesianlanters

Dari berbagai sumber diperoleh informasi, pernikahan pertama Hassan dengan Tresnowati (1972) berakhir di Pengadilan Agama Jakarta Timur, 8 Mei 2013. Selepas itu, ia menikah lagi dengan penyanyi senior Dhenok Wahyudi. Tak diperoleh data kapan mereka menikah dan kapan mereka berpisah. Yang pasti, pria yang sempat menduduki sejumlah jabatan penting di dalam dan luar negeri itu, Sabtu (31/8) segera melangsungkan pernikahan ketiga dengan Bernadetta Febriana. 

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait