Foto : Foxsports.com

Massimiliano Allegri, Ronaldo Tidak Cukup Bagi Juventus

Ceknricek.com – Juventus dihentikan Ajax dalam persaingan juara Liga Champions musim 2018/2019. Mereka menjadi korban kedua, setelah sebelumnya Real Madrid ditelan tim asal Amsterdam itu. Juventus kalah dengan agregat 3-2, pada leg di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu (17/4) dinihari waktu Indonesia. Pada leg pertama Juve kalah dengan skor 2-1.

Dilansir dari skyspors, Rabu (17/4), pelatih Juventus Massimiliano Allegri berendapat, pemain sekelas Ronaldo pun belum cukup membantu Juventus dalam situasi darurat. Allegri menambahkan, sebuah tim yang ada di kompetisi sekelas Liga Champions tidak bisa bergantung hanya satu pemain saja.

Sumber : Okezone.com

“Ronaldo telah memberi kami banyak hal selama musim ini. Tetapi, ketika ada di perempat final, Anda akan membutuhkan seluruh pemain. Saya selalu mengatakan bahwa untuk memenangkan Liga Champions, Anda harus mencapai tahap tertentu dalam kondisi baik dengan tingkat kebugaran yang juga baik,” kata Allegri.

Allegri berpendapat Juventus harus mulai meregenerasi pemainnya. Langkah ini diperlukan agar kondisi fisik dan stamina para pemain bisa bertahan pada setiap level kompetisi yang diikuti Juventus. Pemain muda pun patut diberi kesempatan bermain dan pengalaman demi masa depan Juventus. Hal itu pun sudah dibuktikan Ajax dengan rata-rata memasang pemain muda di Liga Champions.

“Kami memiliki banyak pemain yang berjuang dengan masalah kebugaran dan leg kedua hanya berjarak satu minggu dari leg pertama. Kami memiliki pemain muda seperto Moise Kean pada babak kedua. Tapi gelandang Ajax, De Jong lebih banyak waktu menguasai bila dan Ajax kembali mengambil kendali permainan,” tutup Allegri.



Berita Terkait