Mencicipi Sop Singkong Kuah Sapi, Makanan Khas Kalbar di Bintaro | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

Mencicipi Sop Singkong Kuah Sapi, Makanan Khas Kalbar di Bintaro

Ceknricek.com -- Sop singkong kuah sapi barangkali masih terdengar asing di telinga pecinta kuliner Indonesia. Adalah Ko Acung dan Cristiana Halim yang mencoba mengenalkannya. Mereka membuka kedai kopi dengan konsep peranakan bernama Kopi Ko Acung di daerah Bintaro.

Menurut Ko Acung, sop singkong kuah sapi dikenalkan sebagai menu jagoan kedainya, karena rasanya yang  enak. Di sisi lain, ia juga ingin mengenalkan makanan khas daerah Sambas, Kalimantan Barat itu, di Bintaro yang merupakan pusat kuliner. Sop ini bisa dinikmati dengan minuman kopi yang disajikan seperti kopi kampung tanpa campuran.

Mencicipi Sop Singkong Kuah Sapi, Makanan Khas Kalbar di Bintaro
Sumber: Istimewa

Ko Acung menambahkan, keistimewaan sop singkong kuah sapi adalah saat cita rasa misoa dan potongan singkong bertemu dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan kental berpadu dengan rasa aneka toppingnya berupa potongan daging sapi, ikan teri dan kacang goreng.

Sementara Christiana Halim selaku CEO dari ARA Food mengaku pembukaan kedai Kopi Ko Acung sebagai sebuah kesempatan yang baik dan pas untuk memperkenalkan cita rasa peranakan Nusantara yang halal dan dapat dinikmati semua orang di Bintaro.