Mengenal Konsep Taman Grande DKI Jakarta | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Mengenal Konsep Taman Grande DKI Jakarta

Ceknricek.com -- Dinas Kehutanan DKI Jakarta melalui Kepala Seksi Perencanaan Pertamanan Hendrianto akan mengimplementasikan konsep taman grande di dua tempat. Yakni, Taman Puring dan Taman Mataram, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hendrianto menyebut istilah Taman Grande karena skala pelayanan dan lokasinya strategis di ruang kota.

"Revitalisasi kedua taman itu dengan mengusung konsep taman grande sudah dimulai awal September 2019. Untuk Taman Mataram seluas 0,8 hektare dan Taman Puring 1,3 hektare," ujar Hendrianto dalam keterangannya, Kamis (3/10).

Hendri menjelaskan, Taman Mataram nantinya akan menjadi taman kota yang mewadahi kegiatan temporer dan kegiatan transit yang menyediakan fitur-fitur menyenangkan. Sementara, untuk Taman Puring lebih diarahkan sebagai tempat yang mewadahi dinamisme dan kreativitas anak-anak serta pemuda.

Foto: Istimewa

Baca Juga: Pemprov DKI Lakukan Peremajaan Pohon di Jalan Cikini Raya

"Pepohonan atau tanaman existing di kedua taman itu akan dipertahankan. Hanya saja, pola fasilitas dan materialnya ditingkatkan agar lebih baik," kata dia.

Hendrianto merinci, untuk Taman Mataram akan dilengkapi instalasi, tenis meja, outdoor fitness, dan drainase berkelanjutan (bioswale). Sementara, di Taman Puring dilengkapi fasilitas olahraga seperti parkour, skateboard, inline skate, dry fountain, mini climbing, serta playground skala besar.

"Ini sebagai representasi Wajah Baru Jakarta. Kedua taman ini dipilih karena memiliki area hijau yang luas dan letaknya strategis," ungkapnya.

Menurutnya, anggaran untuk merealisasikan konsep taman grande di Taman Mataram mencapai sekitar Rp6 miliar, dan di Taman Puring Rp10 miliar. "Seluruh pengerjaan ditargetkan rampung pada Desember 2019," kata Hendrianto.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait