Foto: Ashar/Ceknricek.com

Mengintip Persaingan Indonesian Idol X 2019

Ceknricek.com -- Persaingan Indonesian Idol X makin ketat menyisakan12 peserta setelah Ola harus pulang lebih awal di babak Spektakuler 3 Top 13 Indonesian Idol X, Senin, (2/11) malam di studio 14 MNC Studios, Jakarta. Sebanyak 12 kontestan tersisa untuk maju Senin pekan depan adalah Richard, Nuca, Ainun, Lyodra, Tiara, Ziva, Mahalini, Agseisa, Novia, Mirabeth, Keisya, dan Samuel.

Ola yang tampil membawakan lagu "Kekasih Sejati" dari Monita ciptaan Yovie Widianto, sempat mendapat pujian dari Anang dan Ari Lasso, meski akhirnya Ola harus kalah suara dengan Richard di babak eliminasi.

"Kalau terus belajar bagaimana menaklukkan panggung ini setiap minggu untuk menampilkan, kamu layak sebagai superstar Indonesia, kamu akan bisa, kamu salah satu superstar Indonesia," kata Anang dalam siaran langsung Indonesian Idol X, Senin (2/12).

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Babak Spektakuler 3 Top 13 dibuka oleh Richard dengan suaranya yang lembut dengan membawakan lagu Rayu milik Marion Jola hingga sukses membuat juri terpukau.

“Pilhan lagu yang cocok untuk kamu, kamu membakan lagu ini dengan cara kamu dan itu asik banget” ujar Bunga Citra Lestari.

Selanjutnya, Ainun berhasil mendapat standing ovation dari juri dengan penampilan yang kekinian dengan membawakan lagu "Im your baby tonight" dari Whitney Houston. Ainun mendapatkan Dukungan dari seniornya sendiri yaitu Marion Jola yang sengaja datang langsung untuk menyaksikan penampilan Ainun.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Selain itu, penampilan Ziva membawakan lagu "Runaway Baby" dari Bruno Mars sukses mendapatkan Standing Ovation dari Maia Dan BCL. “Apasih genre lagu yang kamu ga bisa? Semua disikat, keren banget!” puji Judika.

Baca Juga: 15 Peserta Menuju Babak Spektakuler Indonesian Idol X

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Penampilan lainnya datang dari Mirabeth, Nuca, Novia, Lyodra, yang juga sukses memukau para juri. Dari beberapa yang memukau, ada pula yang menuai kritik juri. Beberapa di antaranya Ola, Richard, Samuel. Ketiga finalis ini diangap kurang maksimal di babak spektakuler. 

Bintang Tamu HRVY

Ada yang berbeda dari babak spektakuler Indonesian Idol X malam itu. Harvey Leigh Cantwell yang juga dikenal dengan nama panggung HRVY, menjadi bintang tamu di ajang pencarian bakat yang digelar tiap Senin malam itu.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Membawakan lagu "Million Ways" dan "Personal", penyanyi asal Inggris tersebut membuat penonton terpukau. Bahkan dua juri wanita di Indonesian Idol X langsung ingin berfoto selfie dengan HRVY.

"Apa kabar?" sapa HRVY dalam bahasa Indonesia. Meski ini baru kali pertama bagi penyanyi asal Inggris itu untuk datang ke Indonesia, HRVY yang sukses menyihir penonton dengan lagu-lagu miliknya berkata ingin kembali ke Indonesia.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

"Saya 100 persen ingin kembali (ke Indonesia). Karena begitu banyak penggemar yang menakjubkan, jadi saya ingin kembali," ujar HRVY.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: NadiaNabillah


Berita Terkait