Foto: Kementerian Pariwisata

Menpar Terima Kunjungan 18 Duta Besar Negara Uni Eropa


Ceknricek.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima kunjungan Ambassador of the European Union/Head of the Delegation of the European Union to Indonesia and Brunei Darussalam, H.E. Mr. Vincent Guérend, Jumat (15/3) di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata.

Merujuk rilis Kementerian Pariwisata, kunjungan tersebut dihadiri juga 18 Duta Besar Negara-Negara Anggota Uni Eropa "Para Dubes dari Uni Eropa tersebut ingin mengetahui strategi pemerintah RI dalam mengembangkan sektor pariwisata, serta mencari peluang kerjasama dengan pelaku bisnis dari Eropa baik pemerintah maupun swasta," tulis Kementerian Pariwisata.

Foto: Kementerian Pariwisata

Mengutip rilis Kementerian Pariwisata, kehadiran para Dubes ini juga ingin mendapatkan pelajaran dari Indonesia dalam penanganan bencana alam, serta bagaimana pihak pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata dalam menangani turis asing.

Hubungan diplomatik antara negara-negara Eropa dan Indonesia dimulai tahun 1949. Pada awalnya, hubungan Uni Eropa (Uni Eropa) - Indonesia difasilitasi melalui kerja sama Uni Eropa-Asosiasi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). Sejak saat itu, hubungan Indonesia dengan Uni Eropa mengalami perkembangan yang signifikan. Hubungan tersebut mencakup kerja sama di bidang politik, keamanan, ekonomi, perdagangan, sosial budaya, dan kerja sama lainnya.



Berita Terkait