Mensos Juliari Ingin Perfilman Indonesia Terus Berkembang | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Mensos Juliari Ingin Perfilman Indonesia Terus Berkembang

Ceknricek.com -- Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara berharap makin banyak film Indonesia yang menonjolkan pesan-pesan sosial. Menurut dia, hal itu penting guna membangun peradaban yang lebih maju. 

Pernyataan ini disampaikan menteri yang akrab disapa Ari itu, menghadiri Gala Premiere Film Mangga Muda, besutan Sutradara Girry Pratama di Plaza Senayan XXI, Jakarta, Minggu (19/1) malam.  

“Yang pasti film ini, saya kan belum nonton, saya diundang, katanya tentang nilai-nilai sosial yang ada di tengah masyarakat, saya kira memang itu yang harus dikembangkan,” tutur Mensos.

Menteri Ari juga berharap sineas Indonesia untuk terus menggenjot film-film yang memuat nilai-nilai sosial. Ia pun sangat mendukung seluruh karya yang dibuat anak bangsa, dalam hal ini film Indonesia.

Mensos Juliari Ingin Perfilman Indonesia Terus Berkembang
Foto: Ashar/Ceknricek.com

“Mudah-mudahan film Indonesia semakin banyak memuat pesan-pesan, nilai-nilai sosial sehingga kita sebagai bangsa yang lebih sosial lagi, lebih empati dan pastinya peradaban kita semakin maju, menjadi bangsa yang maju,” tambahnya melengkapi.

Pada prinsipnya, Ari selaku Menteri Sosial yakin bahwa semua karya yang dihasilkan tersebut dapat memicu anak bangsa Indonesia semakin kreatif lagi, sehingga nantinya dapat bersaing dengan bangsa lain di dunia ini. 

Sebagai informasi, film Mangga Muda mengisahkan tentang lika-liku hidup Agil yang diperankan Tora Sudiro, seorang sopir taksi yang hidup miskin bersama sang istri, Luli, yang bekerja sebagai karyawati salon. 

Baca Juga: Sempat Ragu, Tora Sudiro Sembunyikan Tato Demi Film 'Mangga Muda'

Meski telah lama menikah, mereka tak kunjung dikaruniai anak, sampai kemudian Agil bernazar, apabila Luli hamil, ia akan menuruti semua permintaannya. Akhirnya Luli benar-benar hamil.  

Namun bukannya senang, Agil malah pusing ketika mengetahui bahwa istrinya menginginkan sebuah mobil Yaris merah. Usahanya memenuhi keinginan sang istri terus menerus gagal, sampai ia terjerumus ke dalam sebuah aksi perampokan. 

Film bergenre drama komedi ini turut dibintangi Alexandra Gottardo sebagai Luli, Nafa Urbach sebagai Siska, hingga Gary Iskak sebagai Kamal. Film ini rencananya tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis (23/1) mendatang.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait