Messi Kembali Berlatih di Barcelona | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Messi Kembali Berlatih di Barcelona

Ceknricek.com -- Lionel Messi akhirnya kembali berlatih bersama Barcelona. Momen itu terlihat setelah drama transfer penyerang asal Argentina tersebut berakhir.

Pada Senin (7/9/20) waktu setempat, Messi terlihat kembali ke kompleks Ciutat Esportiva Joan Gamper, untuk mengikuti sesi latihan. Tampak wajah Messi cukup berseri-seri.

Datang dengan mobil pribadinya, Messi sempat melambaikan tangannya ke kamera pewarta yang menunggunya. Terkesan tak ada apa-apa, setelah Messi sempat membuat heboh karena berita transfernya.

Selain Messi, terlihat pula beberapa pemain lain yang datang berlatih. Dari Luis Suarez, Philippe Coutinho, serta Carles Alena. Dilansir Sky Sports, Messi masih berlatih terpisah dari rekan-rekannya yang lain. Begitu juga Coutinho, yang belum berlatih bersama rekan-rekannya sejak datang kembali setelah masa peminjamannya di Bayern Munich berakhir.

Baca Juga: Ini Alasan Messi Bertahan di Barcelona

Sebelumnya, baru akhir pekan lalu Messi memutuskan bertahan di Barcelona. Pemain 33 tahun itu sempat mengancam akan meninggalkan Camp Nou. Dalam dua pekan terakhir, Messi sempat diberitakan ingin meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya selama 20 tahun. Situasi yang sulit di klub, usai gagal meraih trofi di musim 2019/2020, menjadi alasan La Pulga. Selain itu, Messi juga gerah dengan kepemimpinan Presiden Josep Maria Bartomeu, yang dinilai gagal membawa Barcelona lebih baik. Atas dasar itu, pemilik 6 Ballon d'Or tersebut memutuskan ingin hengkang.

Keinginan hengkang Messi coba diwujudkan dengan klausul istimewanya, yakni bisa pergi kapan saja di tiap akhir musim dengan gratis. Namun, klub tetap memagarinya dengan banderol klausul pelepasan senilai 700 juta euro, atau sekitar Rp 12 triliun.

Hal itu yang menjadi perdebatan kedua belah pihak. Sampai akhirnya Messi mengalah dan bertahan di Barcelona, karena tak mau menyeret klub yang sudah berjasa kepadanya ke jalur hukum. Messi akhirnya memilih bertahan di klub sampai musim 2020/2021, atau tahun terakhirnya di Barcelona.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait