Sumber: Reuters

Messi: Persaingan dengan CR7 Akan Menjadi Kenangan Abadi

Ceknricek.com -- Dua pemain yang dianggap sebagai pesepak bola terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ternyata memiliki rasa hormat satu dengan lainnya. Messi baru-baru ini mengakui bahwa persaingannya dengan Ronaldo memang keras, namun menjadi persaingan terbaik dan tak akan pernah dilupakan.

"Persaingan itu spesial dan itu duel yang akan abadi dikenang karena berlangsung lama dan tidaklah mudah terus bersaing pada level paling tinggi untuk waktu begitu lama," kata Messi kepada DAZN Italia.

Salah satu bumbu yang menambah sedap antara persaingan keduanya adalah ketika CR7 berseragam Real Madrid di periode 2009-2018, sementara Messi membela rival abadi Madrid, Barcelona sejak 2005. Persaingan antara Madrid dan Barcelona yang disebut El Clasico itu kerap menjadi tak hanya sekadar rivalitas sepak bola semata.

Baca Juga: Jika Pensiun, CR7 Ingin Lanjutkan Studi dan Terjun ke Dunia Akting

"Khususnya ketika dua tim yang kami bela, Madrid dan Barca di mana kami begitu menuntut kami untuk mengeluarkan yang terbaik. Pasalnya dua klub ini memang dua klub terbaik di dunia," kata Messi.

Ronaldo sendiri meninggalkan Madrid di tahun 2018 untuk bergabung dengan juara Serie-A, Juventus. Selama di Madrid, pemain Portugal itu sukses membukukan 450 gol dari 438 pertandingan, sekaligus menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid.

Sumber: Getty Images

Messi sendiri saat ini telah mencetak 472 gol dari 476 pertandingan pada semua kompetisi bersama Barca.

"Bersaing head to head selama bertahun-tahun akan abadi dikenang. Persaingan olahraga antara kami berdua itu sangat indah pada tingkat personal. Saya kira fans juga menikmatinya, entah itu mereka pendukung Madrid atau Barcelona, dan mereka yang cuma menyukai sepak bola secara umum juga me menikmatinya," ujar kata pemain asal Argentina itu.

Di level individu, Messi sukses merengkuh gelar Ballon d'Or keenamnya di tahun 2019. Hal ini membuat dirinya memimpin perolehan gelar pemain terbaik dunia itu, mengungguli Ronaldo yang merengkuh lima gelar.

Sumber: Getty Images

Sejak kepergian Ronaldo ke Juve, kedua pemain tidak pernah bertemu lagi di lapangan. Sejak itu pula, gengsi El Clasico sedikit berkurang, seperti yang terjadi di paruh pertama musim 2019/2020 ketika kedua tim hanya berbagi skor 0-0.

Messi sendiri mengamini bahwa El Clasico memiliki aroma berbeda ketika dirinya masih harus berhadapan dengan Ronaldo di lapangan.

"Sudah pasti ketika Cristiano masih di Madrid pertandingan melawan mereka selalu spesial. Ini makin spesial lagi mengingat arti pertandingan itu. Tetapi masa itu sudah berlalu," kata Messi.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait