Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Moses Mayer, Siswa Indonesia Diterima 9 Kampus Top Dunia

Ceknricek.com - Moses Mayer belakangan sedang menjadi pembicaraan hangat karena prestasinya yang terbilang luar biasa. Remaja Indonesia itu sukses meraih berbagai penghargaan kelas dunia di berbagai kompetisi bergengsi bidang bahasa, matematika, sains, robotika, informatika dan komputasi.

Kini, pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 2002 itu sedang mempersiapkan diri untuk masuk perguruan tinggi. Yang mengejutkan, ia diterima di 9 kampus terbaik di dunia. Lima di antaranya bahkan masuk kampus yang Ivy League; Harvard University, Princeton University, Yale University, Cornell University, dan University of Pennsylvania. 

Selain kelima kampus itu, Moses juga lolos di M.E.T UC Berkeley, UCLA, University of Michigan dan Carnegie Melon University.  

“Untuk menembus kompetisi di Ivy Leagues dan kampus lainnya saya membuat esai dan tulisan dalam bahasa Inggris sesuai dengan permintaan dari masing-masing kampus,” kata Moses Mayer saat ditemui di sekolahnya Jakarta Intercultural School di Terogong Raya, Jakarta Selatan, Jumat (12/2).

Moses memang berniat melanjutkan kuliah di luar negeri, ia pun memilih Harvard University. Dirinya ingin mencari pengalaman kerja di negeri Paman Sam, ia ingin menembus jaringan internasional. Kelak, ia akan kembali ke Tanah Air untuk mewujudkan cita-citanya untuk membangun Indonesia. 

“Saya berharap bisa membawa jaringan-jaringan ini agar berguna untuk perkembangan perekonomian Indonesia. Saya akan menggunakan ilmu dan keterampilan data science, matematika dan computer science saya untuk membantu mengatasi permasalahan di Indonesia,” tutup Moses. 



Berita Terkait