Naomi Osaka Jadi Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Naomi Osaka Jadi Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Ceknricek.com --Rekor baru dipecahkan oleh petenis asal Jepang, Naomi Osaka. Ia menjadi atlet wanita dengan pendapatan tahunan tertinggi di dunia. Wow! Berdasarkan laporan Forbes, Jumat (22/5/2020), Osaka memperoleh penghasilan sebesar 37,4 juta Dolar (sekitar Rp 553,7 miliar) selama setahun terakhir. Nilai tersebut didapat dari berbagai sumber, mulai dari prize money hingga endorsement.

Baca Juga :Pesepakbola Ini Galang Dana Bangun Masjid di Seville

Pencapaiannya itu menempatkannya di posisi ke-29 atlet dengan pendapatan tahunan tertinggi di dunia. Ia sekaligus memecahkan rekor Maria Sharapova. Eks petenis Rusia itu sebelumnya memegang rekor atlet wanita dengan pendapatan tahunan tertinggi, yakni sebesar 29,7 juta Dolar (sekitar Rp 439,7 miliar) yang diperolehnya pada 2015.

Selain Osaka, atlet wanita lain yang masuk ke dalam daftar yakni Serena Willliams. Pemegang gelar 23 grand slam di tenis tunggal putri itu menempati urutan 33 secara keseluruhan dengan memperoleh 36 juta Dolar (sekitar Rp 533 miliar). Hanya mereka berdua atlet wanita yang masuk ke dalam daftar top 100 tahun 2020.

Baca Juga :Patrick Ewing, Legenda New York Knicks, Positif Corona

Nama Osaka melejit usai menang di AS Terbuka 2018 dan Australia Terbuka 2019. Meski setelah itu ia baru meraih satu gelar tambahan, yakni China Terbuka 2019, namun Osaka berhasil mendapat sponsor dari sejumlah brand ternama. Saat ini, petenis berdarah Haiti itu memiliki 15 sponsor, di antaranya Nike, Nissan, hingga Yonex.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait