Nikita Mirzani Kirim Truk Berisi Permen Jahe ke Wisma Atlet | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Nikita Mirzani Kirim Truk Berisi Permen Jahe ke Wisma Atlet

Ceknricek.com -- Aksi Nikita Mirzani kembali mendapat sorotan publik saat ia memberi bantuan dan dukungan pada nakes dan pasien Covid-19 di Wisma Atlet dengan mengirimkan satu truk permen jahe.

Bantuan itu ditujukan Nikita kepada petugas kesehatan yang berada di Wisma Atlet Kemayoran dalam rangka mengikuti gerakan #SolidaritasImunitas yang digaungkan oleh Dewi Persik pada 15 Januari 2021.

Nikita mengungkap permen yang dibagikan mengandung ekstrak jahe yang dapat membuat nafas lebih segar dan melegakan tenggorokan. Selain itu, juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, dan dipercaya berguna saat dikonsumsi kala pandemi.

Atas sumbangannya, Nikita Mirzani memperoleh komentar positif di akun media sosial Instagramnnya. Seperti akun @Felix_Setiadi yang berkomentar, “semoga apa yang nyai lakukan bermanfaat buat semua orang dan menjadi berkat untuk semua orang”.

Klik video untuk tahu lebih banyak - SOSIALISASI 3M DARI MIING BAGITO

Ada juga @arloslutfi5 yang berkomentar “nihh yang bilang nyai cuman cari muka ada buktinya nyai memang baik. Jangan pandang orang dari luarnya aja yaa, keep smile nyai”, tulis akun tersebut.

Diketahui, pembatasan sosial berskala besar kembali diperpanjang oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta hingga 8 Februari, hal ini dikarenakan tingkat kematian akibat covid-19 di 44 kabupaten masih mengalami kenaikan.

Tercatat pada 22 januari 2021, jumlah pengidap virus covid-19 mencapai 958.283 orang. Jumlah ini sangat mengkhawatirkan karena tingkat kematian melebihi rata-rata nasional dan
kapasitas ICU dan ruang isolasi rumah sakit di indonesia telah mencapai diatas 70 persen.

Di Wisma Atlet Kemayoran hingga saat ini, persentase keterisian tempat tidur telah mencapai 77,63% dengan total pasien mencapai 52.433 orang. Hal ini sangat membahayakan mengingat tingkat kematian petugas kesehatan dan tenaga medis tertinggi di Asia Tenggara.

Nikita pun mengimbau semua untuk melakukan protokol kesehatan salah satunya dengan menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Pengunaan masker yang baik dan benar juga menjadi salah satu poin penting yang sering kali di abaikan oleh sebagian masyarakat.

Baca juga: Gisella Anastasia Jalani Isolasi Mandiri

Baca juga: Tak Jadi Laporan, Nikita Kumpulkan Bukti



Berita Terkait