Foto : detiknews

Optimis Jokowi dan Salam Jempol Ma'aruf Seusai Coblos

Ceknricek.com -- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di TPS 008 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). Ia datang bersama istri, Iriana Joko Widodo. Mereka tiba sekitar pukul 10.17 WIB di TPS yang berlokasi di halaman Kantor Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo mengaku lega setelah menggunakan hak pilihnya. "Ploongggg," kata Jokowi kepada wartawan seusai mencoblos. Iriana yang berdiri di samping juga ikut tertawa.

Sumber : Detikcom

Ketika ditanya apakah yakin menang dalam pilpres kali ini, Jokowi merasa optimistis. Meski demikian, ia meminta semua pihak agar sabar menunggu hasil hitung cepat atau quick count.

"Nanti dilihatlah, sabar, wong tinggal berapa jam, nanti kelihatan," ujar Jokowi.

Di TPS 008 Gambir tempat Jokowi mencoblos, terdaftar 198 pemilih tetap (DPT), dan 22 pemilih tambahan (DPTB). Jokowi dan Iriana terdaftar di nomor urut 154 dan 155 daftar DPT.

Di tempat terpisah, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berpose salam jempol setelah di TPS 051 di Kelurahan Koja, Tanjung Priok. Ma'ruf mempelihatkan jempol berwarna ungu karena dilumuri tinta. Di sebelahnya, istrinya Wury Estu Handayani, berpose dengan gaya yang sama. Keduanya kompak mengenakan baju putih.

Sumber : Kompas

Salam jempol merupakan gesture yang biasa dilakukan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Kan kita sejak awal kita bilang kita mengharap, kita mengajak supaya pendukung datang ke TPS dengan memakai serba putih. Jadi kita putihkan TPS," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf menyelesaikan proses pencoblosanya sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah itu, dia dan istri kembali ke kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng.



Berita Terkait