Sumber: Insession Film

"Parasite" Raih Tiga Nominasi di Golden Globe Awards  

Ceknricek.com -- Film garapan sutradara Bong Joon-ho, Parasite kembali mencuri perhatian dunia di Golden Globe Awards setelah sebelumnya berhasil mendominasi kemenangan penghargaan film bergengsi di Negeri Gingseng, Blue Dragon Awards 2019.

Hollywood Foreign Press Association baru saja mengumumkan nominasi untuk ajang Golden Globe ke-77, Senin (9/12). Parasite berhasil memborong 3 nominasi di ajang bergengsi tersebut. Masing-masing untuk Best Director (Motion Picture), Best Screenplay (Motion Picture), dan Best Foreign Language Film. 

Sebelumnya, Parasite menjadi film Korea pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi Palme d'Or di Cannes Film Festival 2019. Semenjak itu, Parasite langsung mencuri perhatian publik dan membuatnya mendapatkan penghargaan-penghargaan besar lain.

Sumber: Istimewa

Baca Juga: Film Korea 'Parasite' akan Dibuat Ulang Versi Hollywood

Saking dicintainya, Bong Joon Ho bahkan mendapatkan sebuah hadiah berupa pengabadian namanya untuk sebuah bioskop. Alamo Drafthouse South Lamar, Texas sepakat mengganti nama bioskop tersebut menjadi Bong Joon Ho Cinema, sejak 26 September 2019. Apresiasi itu diberikan sebagai penghargaan atas prestasi sang sutradara di dunia perfilman.

Tak hanya bioskop, nama Bong Joon Ho juga dipakai untuk nama sebuah bir produksi Alamo Drafthouse dan Boomton Brewery yang bernama Bong Joon Hops dan dijual dalam jumlah terbatas di pusat kota Los Angeles. Bir yang yang terinspirasi dari Parasite ini dideskripsikan sebagai bir yang beraroma, kering, dengan beragam rasa.

Film Parasite yang berdurasi 132 menit ini menurut review dari Rotten Tomatoes dan IMDb pun sangat tinggi. Mereka masing-masing memberikan skor 98% dan 8.6 untuk film keluaran Korea Selatan dengan dana anggaran US$11,8 juta. 

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait