Pekan Pertama HBKB, Warga Jakarta Antusias Ikuti Car Free Day | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar

Pekan Pertama HBKB, Warga Jakarta Antusias Ikuti Car Free Day

Ceknricek.com -- Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mengizinkan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car free day (CFD) di sepanjang jalan Jend Sudirman dan MH Thamrin mulai hari ini, Minggu, (21/6).

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta membuka kembali kegiatan HBKB, setelah tiga bulan, atau sejak 15 Maret 2020 kegiatan  tidak dilaksanakan akibat pandemi virus korona (Covid-19).

Pantauan Ceknricek.com di lapangan sejak pukul 06.30 WIB terlihat warga antusias dan terus berdatangan menuju wilayah Bundaran Hotel Indonesia  (HI). Suasana didominasi oleh masyarakat yang berlari, namun tidak sedikit juga yang bersepeda.

Foto: Ashar

Pelari dan pesepeda diberi batasan jalur. Masyarakat yang bersepeda berada di jalur sebelah kanan dan berjalan beriringan, sementara para pejalan kaki berada di sebelah kiri. Di antara mereka juga diberi barier pembatas oranye.

Selain itu tampak petugas gabungan dari kepolisian, dinas perhubungan dan satpol PP yang  berjaga di lokasi. Mereka sesekali menertibkan dan memberikan peringatan jika ada warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan atau keluar dari jalur.

"Maaf, tidak boleh membawa anak kecil," kaya seorang petugas.

Pemprov DKI Jakarta mengimbau agar warga dalam berolahraga tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak fisik, memakai masker, serta menjaga kebersihan.

Selain itu, bagi warga yang rentan terpapar Covid-19 (anak-anak di bawah usia sembilan tahun, lansia, dan ibu hamil) agar tetap berada di rumah dan menjaga kebugaran di rumah.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait