Pelajar Thailand Kirim Ucapan Hari Kasih Sayang Semangati China dari Korona | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Pelajar Thailand Kirim Ucapan Hari Kasih Sayang Semangati China dari Korona

Ceknricek.com -- Sekitar 3.000 pelajar berkumpul di Provinsi Ayutthaya, Thailand, untuk mengirim ucapan selamat Hari Valentine kepada China, yang kini menghadapi epidemik virus korona, Jumat (14/2).

"China terus berjuang," teriak para pelajar dan guru dari Sekolah Jirasat Wittaya, ketika mereka berdiri bersama sepasang gajah membentuk formasi hati di lapangan.

"Saat ini di China orang-orang sedang merasa cemas dan khawatir, dengan demikian masyarakat dunia harus memberikan mereka kepercayaan diri sehingga mereka tetap semangat," kata Liang Jie, guru yang mengajar bahasa China di sekolah tersebut, yang berasal dari Xiamen di pantai timur China.

Baca juga: Presiden Minta Masyarakat Menerima WNI dari Wuhan dengan Baik

"Jadi jika orang Thailand dapat memberi kami kepercayaan diri dan dukungan, kami pasti akan berterima kasih kepada mereka."

Thailand sejauh ini mencatat 33 kasus virus korona tanpa korban jiwa.

Dalam informasi terbaru, Komisi Kesehatan Nasional China menyebutkan pihaknya mencatat 121 kematian baru dan 5.090 kasus virus korona lainnya di daratan China pada Kamis (13/2), menambah jumlah total orang terinfeksi menjadi 63.851.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait