Pelatih AC Milan Positif Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Pelatih AC Milan Positif Covid-19

Ceknricek.com--Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dinyatakan positif Covid-19 seusai menjalani tes pada Sabtu (14/11/20) waktu setempat. Dikutip dari situs resmi AC Milan, Pioli mengidap Covid-19 tanpa gejala dan kini langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Dalam pengumuman itu, AC Milan juga menyebut bahwa Stefano Pioli adalah satu-satunya hasil positif Covid-19 dari ronde tes terakhir.

"AC Milan mengumumkan bahwa hasil tes Stefano Pioli adalah positif Covid-19," bunyi pernyataan resmi AC Milan.

"Hasil tes dari anggota tim lainnya negatif," bunyi pernyataan resmi klub.

"Sebagai dampak dari hasil tes kali ini, latihan rutin terpaksa dibatalkan. Persiapan untuk laga melawan Napoli akan dilanjutkan pada Senin (16/11/20)," bunyi pernyataan resmi AC Milan.

Pioli menjadi anggota tim AC Milan kedelapan yang terinfeksi virus corona musim ini. Sebelumnya, terdapat tujuh pemain AC Milan yang terlebih dahulu terinfeksi corona dan saat ini sudah pulih. Tujuh pemain itu adalah Matteo Gabbia, Leo Duarte, Rafael Leao, Gianlugi Donnarumma, Jens Petter Hauge, dan juga Zlatan Ibrahimovic. Pioli kini hanya memiliki waktu kurang dari satu pekan untuk pulih agar bisa mendampingi AC Milan pada lanjutan Liga Italia.

Setelah jeda internasional, AC Milan akan menghadapi jadwal berat dengan menghadapi Napoli. Duel Napoli vs AC Milan merupakan laga pekan ke-8 Liga Italia yang akan dihelat di Stadion San Paolo, Minggu (22/11/20). Laga tersebut akan sangat menarik karena mempertemukan tim pemuncak klasemen Liga Italia, AC Milan, melawan Napoli yang kini menempati peringkat tiga.

AC Milan yang masih belum terkalahkan hingga pekan ketujuh kini memimpin klasemen Liga Italia dengan koleksi 17 poin. Rossoneri, julukan AC Milan, untuk sementara unggul dua angka atas Sassuolo di bawahnya serta berjarak tiga poin dengan Napoli.

Baca Juga : Baca Juga : KSP: Masyarakat Tak Perlu Terprovokasi Soal Kehalalan Vaksin COVID-19



Berita Terkait